Sukses

5 Rahasia Bersikap Tegas, Tanpa Menjadi Orang Menyebalkan

Masih bingung bagaimana caranya bersikap tegas, tanpa jadi pribadi yang menyebalkan? Simak di sini rahasianya.

Liputan6.com, Jakarta Ya, Anda pasti pernah menghadapi momen di mana harus mengambil sebuah keputusan yang tegas. Tidak semua orang suka dengan ketegasan, sehingga bersikap tegas akan menjadi satu cobaan tersendiri bagi beberapa orang yang harus melakukannya.

Dilansir dari purewow.com, Rabu (1/2/2017), berikut ini adalah cara bersikap tegas, tanpa perlu menjadi pribadi yang menyebalkan. Penasaran?

1. Luangkan waktu untuk memikirkan jawaban
Jangan biarkan diri sendiri memberikan jawaban sulit langsung di tempat kejadian. Untuk beberapa kejadian, Anda perlu beberapa waktu untuk benar-benar memikirkan jawabannya. Gunakan kemampuan negosiasi Anda.

2. Langsung ke inti permasalahan
Anda tidak bisa membiarkan semua orang menebak-nebak apa yang ada di pikiran Anda, katakan dengan jujur, dan jangan melakukan hal-hal yang berlawanan dengan apa yang telah dikatakan.

3. Ajukan pertanyaan, walaupun terdengar bodoh
Dalam kebanyakan kasus, Anda mungkin berpikir untuk mengubur semua pertanyaan, karena terdengar bodoh. Ya? Jangan biarkan diri sendiri bertanya-tanya, jika tidak yakin, tanyakan.

4. Jika tidak setuju, bicara, dan jelaskan alasannya
Tidak masalah untuk memiliki pendapat yang berbeda dari orang lain, namun pastikan Anda memiliki alasannya. Bantu orang lain untuk melihat perspektif Anda.

5. Praktik bersikap tegas dalam situasi kecil
Dalam hal-hal kecil, seperti potongan rambut apa yang Anda inginkan ketika berada di salon, katakan dengan jujur. Apa yang Anda lakukan sehari-hari ini akan menjadi kebiasaan yang baik.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.