Sukses

Berikut 5 Cara Tetap Awet Muda

Wanita, coba terapkan 5 cara ini untuk senantiasa awet muda.

Liputan6.com, Jakarta Menjadi awet muda adalah dambaan semua orang, terutama wanita. Sayangnya seiring bertambahnya usia, maka tanda-tanda penuaan dini akan bermunculan satu per satu. Dilansir dari laman magforwomen.com, Rabu (16/2/2013), ini adalah beberapa cara mencegah penuaan dini.

1. Hindari terkena paparan sinar matahari yang terik secara langsung
Paparan sinar matahari yang terik secara langsung dapat menyebabkan kulit Anda menjadi kusam atau menimbulkan bintik-bintik hitam di sekitar wajah Anda.

2. Makan yang bergizi
Makan makanan yang bergizi agar asupan vitamin dan nutrisi terpenuhi bagi tubuh Anda, terutama vitamin E yang baik bagi kesehatan kulit.

3. Tidur yang berkualitas
Milikilah waktu tidur yang berkualitas. Tidurlah yang cukup. Jangan kurang dan jangan berlebihan. Saat tidur, tubuh Anda mendetoksifikasi segala racun dalam tubuh dan meregenerasi sel kulit mati, sehingga tampilan awet muda senantiasa terjaga. 

4. Konsumsi lebih banyak antioksidan
Antioksidan yang banyak terkandung pada buah dan sayuran segar dapat menutrisi kulit Anda agar lebih sehat dan awet muda.

5. Jadilah bahagia
Yang terpenting adalah jadilah bahagia. Jangan lupa untuk bahagia. Kecantikan Anda akan terpancar sempurna jika menjadi pribadi yang bahagia. Anda juga dapat lebih terlihat awet muda jika banyak tersenyum dan tertawa.

 

(Odilia Hana Santoso)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini