Sukses

Trik Jitu Berbelanja Hemat

Sulit berhemat dalam melakukan belanja bulanan? Coba terapkan trik jitu berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda sering mengeluh pada tagihan belanja bulanan yang membengkak, barangkali telah terjadi salah perhitungan. Anda harus memiliki strategi dalam belanja kebutuhan sehari-hari agar bisa lebih berhemat. Disarikan dari magforwomen.com, Rabu (8/2/2017), berikut adalah 4 trik jitu agar belanja bulanan Anda lebih hemat.

1. Buat daftar belanjaan

Anda dapat membuat daftar barang yang akan Anda belanjakan terlebih dahulu agar tidak terpancing membeli barang-barang yang tak dibutuhkan atau kurang penting bagi Anda. Pastikan barang-barang yang masuk dalam daftar belanjaan Anda adalah barang-barang yang benar-benar Anda butuhkan.

2. Belanja sekali seminggu

Lakukan belanja secara rutin dan terjadwal. Biasanya, seminggu sekali adalah waktu yang tepat. Ini untuk menghindari Anda belanja berlebihan. 

3. Gunakan kupon diskon

Jika Anda memiliki kartu member atau kupon diskon, gunakanlah semaksimal mungkin. Hal seperti ini sangat menolong Anda di saat tanggung bulan datang.

(Odilia Hana Santoso)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.