Sukses

Tips Jitu Merawat Kulit Tubuh Saat Musim Hujan

Perubahan cuaca dari panas ke hujan dapat membuat kondisi kulit menjadi tak sehat. Rawat dengan cara mudah berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Perubahan cuaca ekstrem membuat kondisi kulit tubuh memerlukan perawatan ekstra. Seperti halnya saat musim hujan yang akhir-akhir ini kita alami, kulit tubuh menjadi mudah kering serta rentan terhadap timbulnya jamur.

Untuk membuat kulit tubuh tetap sehat saat musim hujan, Anda perlu melakukan hal berikut seperti yang dikutip dari beberapa sumber, Selasa (31/1/2017)

1. Bersihkan wajah Anda secara rutin agar kulit wajah tetap terhidrasi selama musim hujan. Lalu, setelah membersihkan wajah, jangan lupa gunakan toner untuk menjaga pH kulit tetap seimbang serta mencegah timbulnya jerawat.

2. Sebagian orang menganggap musim hujan tidak perlu menggunakan sunscreen dan pelembap. Padahal, mengaplikasikan pelembap dan sunscreen pada tubuh dapat membuat kulit tetap terhidrasi.


3. Hindari menggunakan makeup yang super tebal. Hal ini akan cenderung memperbesar pori-pori wajah sekaligus membuat kulit wajah sulit bernapas sehingga dapat menimbulkan jerawat.


4. Sebaiknya tidak melakukan perawatan bleaching dan facial di musim hujan. Karena justru akan membuat kulit tubuh Anda menjadi kasar.


5. Aplikasikan pelembap bibir di malam hari seperti krim susu, madu atau minyak kelapa untuk menghindari bibir menjadi kering dan pecah-pecah.

Selain merawatnya dari luar, tentunya Anda pun harus merawat kulit tubuh Anda dari dalam. Rajinlah minum air putih sebanyak 8 gelas sehari agar kulit tubuh tidak dehidrasi. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini