Sukses

Ternyata Bangun Tanpa Alarm Bikin Tidur Makin Lelap

Ikuti tips ini agar Anda dapat tidur lelap di malam hari dan kembali segar esoknya

Liputan6.com, Jakarta Tidur nyenyak di malam hari penting untuk kesegaran dan kebugaran tubuh Anda keesokan harinya. Jika Anda termasuk orang yang sulit tidur nyenyak di malam hari, coba terapkan 5 tips berikut ini agar dapat terlelap seperti melansir dari laman magforwomen, Jumat (3/2/2017):

1. Ikuti waktu tidur yang teratur
Jika Anda memiliki waktu tidur yang teratur dan terjadwal setiap hari, maka otak Anda akan terprogram dengan sendiri untuk tertidur pada waktu yang sama setiap harinya.

2. Bangun tanpa alarm
Terbangun karena alarm membuat Anda menjadi kurang segar akibat terkaget. Jika waktu tidur teratur, maka Anda juga akan memiliki waktu bangun yang teratur pula.

3. Berolahraga setiap hari
Berolahraga membuat badan Anda tetap fit dan meningkatkan hormon tidur Anda. Selain itu, berolahraga membuat Anda mudah terlelap karena lelah.

4. Hindari kafein
Kafein menyebabkan Anda sulit mengantuk. Hindari minum kopi pada malam hari agar Anda terhindar dari insomnia.

5. Jangan makan berlebihan
Makan malam seharusnya yang ringan saja. Banyakkan makan pada siang hari. Tidur malam akan lebih nyaman jika perut Anda dalam keadaan yang tidak penuh.

(Odilia Hana Santoso)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini