Sukses

Terapkan 4 Cara ini Agar Pekerjaan Anda Lebih Produktif

Ini 4 cara agar Anda lebih produktif dalam bekerja. Check it out!

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda adalah tipe pekerja keras, ada baiknya Anda juga belajar untuk bekerja lebih produktif. Seperti kata pepatah "work smart speaks louder than work hard". Ini adalah 4 cara yang dapat membuat pekerjaan Anda lebih produktif seperti dilansir dari laman magforwomen.com, Selasa (21/2/2017) berikut ini. 

1. Buatlah daftar to-do list
Jika Anda merupakan orang yang detail, membuat daftar pekerjaan memudahkan Anda dalam bekerja. Hal ini akan membuat Anda lebih produktif dalam bekerja dan terarah dalam melaksanakan job desc.

2. Luangkan waktu untuk berpikir
Berpikir mengurangi risiko kegagalan dan kesalahan. Jangan terlalu lama berpikir dan jangan terlalu sebentar berpikir. Lakukan seperlunya.

3. Mendelegasikan tugas Anda
Jika Anda mampu mendelegasikan tugas Anda dengan baik, maka Anda pun akan lebih produktif dalam bekerja. Bekerja di dalam tim lebih baik daripada bekerja seorang diri saja.

4. Meneliti dan belajar
Anda pun harus selalu memiliki kehausan untuk belajar agar lebih produktif. Pekerjaan Anda semakin lama akan menjadi semakin baik jika Anda terus meneliti dan belajar.

(Odilia Hana Santoso)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.