Sukses

Intip Pesona Bukit Rimpi Pelaihari, Sabana Indah dari Kalimantan

Indahnya Bukit Rimpi Pelaihari. Padang rumput hijau nan asri dari Kalimantan Selantan. Yuk mampir ke sana!

Liputan6.com, Jakarta Jika membahas indahnya destinasi wisata di Indonesia tentu tak akan ada habisnya. Seperti yang telah dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6, Kamis (2/2/2017) salah satu tempat yang perlu Anda tahu adalah Bukit Rimpi Pelaihari.

Bukit hijau nan indah ini lokasinya ada di Kota Pelaihari, Kalimantan Selantan. Karena pemandangannya yang asri bak negeri dongeng, tak jarang warga dan wisatawan lebih sering menyebutnya sebagai Bukit Teletubbies.

Tak sulit kok, untuk mencari tempat wisata yang satu ini. Dari Kota Pelaihari, Anda cukup menghabiskan waktu sekitar 30 menit. Kondisi jalannya yang sudah bagus membuat para wisatawan nyaman menggunakan kendaraan pribadi mereka menuju ke sana.

IG @atahmicr

Bentuk bukitnya yang landai dan mudah didaki membuat Bukit Rimpi jadi tempat yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga saat musim liburan tiba. Saat berada di sana, Anda akan disuguhi pemandangan hamparan rumput yang luas berwarna hijau. Tak lupa pepohonan rindang hadir pula di sana. Udara sejuk pun akan terasa ketika Anda berada di Bukit Rimpi.

Momen seperti ini pun tak boleh dilewatkan begitu saja. Bersantai, ber-selfie, dan berfoto bersama adalah hal yang wajib dilakukan di sana. Oleh sebab itu, kamera atau ponsel akan jadi barang wajib dibawa saat datang ke Bukit Rimpi.

Selain pemandangan hijau, Anda juga akan menjumpai sekawanan sapi yang sedang mencari makan. Terang saja, kawasan yang tertutup oleh rumput ini tentu akan jadi area yang bagus untuk beternak.

Pemandangan seperti ini terkadang membuat wisatawan menyamakan Bukit Rimpi dengan peternakan di New Zealand.

IG @razma_razma

Untuk dapat menikmati keindahan panorama Bukit Rimpi, disarankan datang di musim panas. Sebab, pemandangan indah di sana tak akan terhalang oleh mendungnya langit. Selain itu, Anda pun bisa datang di sore hari karena banyak dari wisatawan pemburu sunset mendatangi Bukit Rimpi di waktu-waktu tersebut.

Ke manapun tujuan liburan Anda, jangan lupa untuk selalu cek Reservasi.com. Dapatkan promo tiket pesawat dan hotel setiap harinya hingga Rp 1 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.