Sukses

Setop 6 Kebiasaan yang Membuat Area Sekitar Vagina Menghitam

Area sekitar miss V yang menghitam tentu tidak sedap dipandang. Namun hal ini juga bisa terjadi karena kebiasaan Anda.

Liputan6.com, Jakarta Area sekitar vagina yang menghitam tentu tidak sedap dipandang. Namun hal ini juga bisa terjadi karena kebiasaan Anda.

Untuk mencegah area sekitar miss V bertambah hitam atau mencerahkannya kembali, maka Anda perlu segera menghentikan kebiasaan-kebiasaan yang membuat kulit di sekitar miss V menghitam.

Dilansir dari berbagai sumber, Selasa (2/2/2017), berikut kebiasaan yang membuat area sekitar vagina menghitam dan cara menghentikannya.

1. Pemakaian produk tertentu
Produk-produk tertentu bisa mengakibatkan penambahan pigmen. Apalagi jika Anda menggunakannya di sekitar vagina. Bedak talc adalah salah satunya. Mungkin Anda berpikir bedak talc atau bedak bayi akan mengurangi kelebihan keringat di area ini dan mengurangi bau, tetapi justru berdampak pada menghitamnya area tersebut.

2. Makan tidak teratur
Kebiasaan ini memicu Anda mengalami penambahan berat badan. Kondisi tersebut bisa menyebabkan menggelapnya area di sekitar vagina. 

3. Tidak cukup mengonsumi vitamin
Vitamin E misalnya, dapat berdampak baik pada kesehatan kulit. Jika kurang mengonsumsinya, maka wajar saja jika kulit Anda menggelap.

4. Menggunakan produk mandi yang salah
Jika kulit Anda sensitif, maka sebaiknya menghindari produk-produk yang terlalu keras karena akan berakibat pada iritasi. Iritasi di bagian selangkangan dapat menyebabkan area tersebut terlihat menghitam.

5. Memakai celana dalam terlalu ketat
Gesekan celana dengan kulit pun akan mengakibatkan luka di area ini. Alhasil, luka yang terjadi terus menerus akan mengaktifkan melanin memproduksi lebih banyak pigmen.

6. Memakai celana dalam bukan katun
Mungkin Anda ingin tampil lebih menarik dengan celana dalam fancy, tetapi seringkali celana dalam itu juga tidak nyaman dipakai. Misalnya terbuat dari terlalu banyak renda atau bahannya tidak menyerap keringat. Ini justru akan mengakibatkan area di sekitar vagina menghitam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.