Sukses

Sulit Bangun di Pagi Hari Adalah Tanda Kecerdasan? Simak di Sini

Sering merasa kesulitan untuk bangun di pagi hari? Mungkin ini salah satu alasannya, simak di sini.

Liputan6.com, Jakarta Anda pasti sering mendengar bagaimana orang-orang sukses memulai kegiatan mereka di pagi hari, sedangkan apa yang terjadi pada diri Anda? Masih sering menunda alarm karena malas bangun pagi?

Tidur berlebihan atau bangun siang sering disamakan dengan sifat negatif, seperti malas, sehingga bangun pagi adalah tantangan bagi Anda yang jarang melakukannya. Dilansir dari mydomaine.com, Rabu (1/2/2017), sebuah penelitian mengungkap bahwa kecenderungan untuk menunda alarm justru menunjukkan kecerdasan di atas rata-rata, kreativitas, dan kebahagiaan.

Studi yang berjudul "Why Night Owls Are More Intelligent," menyebutkan bahwa jika Anda terus menerus mengabaikan alarm yang berbunyi di pagi hari, Anda cenderung merupakan orang yang otonom dan ambisius. Sedangkan studi lainnya yang dilakukan oleh University of Southampton juga menemukan kesimpulan yang sama setelah mempelajari kondisi sosial ekonomi dari 1.000 orang dalam korelasi mereka dengan pola tidur.

Dirangkum dalam Elle Decor, orang-orang yang pergi tidur setelah jam 11 malam dan bangun setelah jam 8 pagi akan memperoleh lebih banyak uang dan gaya hidup yang lebih bahagia. Jadi, lain kali ketika Anda merasa sulit tidur dan bangun pagi, jangan terlalu keras pada diri sendiri bahwa Anda bukanlah orang yang sukses dan bahagia, justru sebaliknya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini