Sukses

Ini 6 Kualitas yang Harus Dimiliki Seorang Sahabat

Cek apakah Anda sudah menjadi sahabat yang baik bagi sahabat Anda?

Liputan6.com, Jakarta Manusia merupakan makhluk sosial. Manusia hidup bersama-sama. Manusia tidak dapat hidup seorang diri. Teori tersebut pasti sudah Anda ketahui. Praktiknya, Anda memang membutuhkan teman dan sahabat dalam hidup ini. Sahabat bagaikan penolong yang dikirim Tuhan untuk melengkapi kehidupan Anda dan membantu dalam menjalani kehidupan. Sahabat juga dapat memberi warna bagi kehidupan Anda. Disarikan dari laman magforwomen.com, Senin (27/2/2017), berikut adalah 6 kualitas yang harus ada dalam diri seorang sahabat.

1. Sahabat tidak akan menghakimi Anda
Sahabat yang berkualitas tidak akan menghakimi atas apa yang telah Anda perbuat di masa lalu, masa sekarang, maupun masa yang akan datang. Sahabat akan mendukung Anda dengan tulus dan mengingatkan jika Anda melakukan kesalahan. 

2. Sahabat akan menyayangi Anda tanpa syarat
Bukan hanya pasangan, sahabat yang benar-benar tulus juga akan menyayangi Anda tanpa syarat.

3. Sahabat akan menjaga rahasia Anda
Sahabat akan dengan senang hati memberikan telinga untuk mendengarkan Anda. Sahabat juga akan menjaga kerahasiaan setiap cerita hidup Anda.

4. Sahabat akan menguatkan Anda
Sahabat yang baik akan senantiasa dengan sabar menghibur dan menguatkan Anda saat suka dan duka. Kebahagiaan Anda akan menjadi kebahagiaannya juga.

5. Sahabat akan tertawa dan menangis bersama Anda
Sahabat akan memiliki selera humor yang besar bersama Anda. Sebaliknya, sahabat yang setia juga akan menangis bersama Anda jika Anda mengalami kesedihan.

6. Sahabat akan membuat Anda merasa nyaman
Kehadirannya akan membuat Anda merasa tenang dan nyaman, bukan malah membuatnya sedih dan kacau.

(Odilia Hana Santoso)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.