Sukses

4 Tipe Buku yang Harus Anda Baca saat Traveling

Travelers, ini 4 buku yang bisa Anda baca saat bepergian.

Liputan6.com, Jakarta Ketika Anda melakukan perjalanan liburan yag cukup panjang, Anda mungkin pernah mengalami kebosanan atau kejenuhan selama traveling berlangsung. Membaca buku merupakan salah satu kegiatan yang dapat Anda lakukan untuk mengusir kebosanan. 4 tipe buku ini wajib Anda baca saat sedang berlibur seperti dikutip dari halaman magforwomen.com, Senin (6/2/2017).

1. Buku-buku lokal
Buku lokal yang dimaksud adalah buku tentang legenda dan sejarah dari tempat yang Anda kunjungi. Anda juga dapat membaca asal-usul tempat atau buku cerita daerah tersebut untuk mengenal dan memahami segala kearifan lokal yang terdapat di tempat tujuan Anda.

2. Buku catatan perjalanan
Banyak orang yang membukukan catatan perjalanan yang pernah mereka lakukan. Buku catatan perjalanan ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan Anda seputar traveling.

3. Novel
Novel merupakan sebuah buku cerita fiksi yang paling banyak digemari oleh hampir seluruh orang dari berbagai kategori. Novel dapat membuat Anda masuk dalam dunia yang diciptakan oleh si penulis dan menguras emosi Anda ketika membacanya.

4. Buku yang menginspirasi Anda
Anda dapat memilih buku-buku motivasi yang menginspirasi Anda. Dewasa ini, banyak macam-macam buku yang ditulis untuk para pembaca yang sedang melakukan traveling Ini akan mendukung mood traveling Anda menjadi lebih menyenangkan.

 

(Odilia Hana Santoso)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini