Sukses

Style Guide: Teknik Simpul untuk Pakai Scarf Lebih Manis

Teknik simpul bisa menjadi salah satu cara memakai scarf yang unik. Penasaran bagaimana caranya?x

Liputan6.com, Jakarta Scarf memang bisa hanya disampirkan atau diikat saja di leher. Namun, sebenarnya scarf dapat dibuat menjadi berbagai macam bentuk.

Scarf bahkan bisa dijadikan seperti rompi, cardigan, hingga kalung. Scarf pun sangat mudah dipadupadankan dengan beragam jenis pakaian. Kaus polos dan celana jeans dapat menjelma menjadi pakaian modis hanya dengan tambahan aksen scarf.

Scarf yang memiliki motif dan warna unik juga memberikan poin plus tersendiri. Jika pakaian yang Anda kenakan berwarna hitam atau putih, Anda bisa lebih mudah dan leluasa memadukannya dengan scarf warna apapun.

Liputan6.com bekerja sama dengan merek scarf Java East membuat tutorial memakai scarf dengan cara unik. Dua cara ini tentu akan membuat penampilan Anda berbeda dari sebelumnya.

Teknik memakai scarf dapat dengan memilin atau mengikatnya. Cara pertama, Anda hanya tinggal meletakkan scarf di atas permukaan, lipat menjadi dua, kemudian lipat lagi hingga bentuknya memanjang. Kemudian lilitkan pada leher, silangkan dua kali, dan ikat di belakang.

Anda juga dapat membuatnya menyerupai kalung dengan meletakkan scarf di atas permukaan, lipat dua hingga berbentuk memanjang, ikat simpul tiga kali di bagian tengah kemudian sampirkan di leher dan ikat di bagian belakang.

Penasaran caranya? Yuk, langsung simak video di bawah ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini