Sukses

Ini Cara Mudah Bedakan Sneakers Asli dan Palsu

Liputan6.com, Jakarta Popularitas sneakers telah berkembang pesat akhir-akhir ini. Tak heran bila tren ini menjadi kesempatan bagi oknum yang memalsukan produk-produk yang digandrungi pencintanya.

Produk sneakers palsu pun dibuat sangat jauh dari produk aslinya, ada pula yang sangat mirip sehingga sulit dibedakan. Namun, pembeli yang cerdas tentu tidak mau tertipu saat membeli sneakers.

Lantas bagaimana cara membedakannya? Remon Nessa, seorang kolektor sneakers membagikan tips-nya untuk Anda.

Remon menuturkan, cara paling mudah untuk membedakan sneakers asli dan palsu adalah dari harga. Sneakers asli biasanya dijual lebih mahal. Tentu saja karena ada harga untuk merek dan material yang ditawarkan.

“Sementara yang palsu dijual lebih murah, karena pasti kenyamanannya beda dengan yang asli,” kata Remon kepada Liputan6.com, di Jakarta, Jumat (27/1/2017).

Selain itu, perlu dilihat dulu penampilan fisiknya. Untuk grade rendah biasanya memiliki kualitas yang sangat berbeda dengan yang asli. Namun, jika grade-nya tinggi mungkin akan lebih sulit dibedakan.

“Namun jika sudah melihat aslinya, biasanya kelihatan bedanya. Bahannya, garisnya, warnanya, dan sebagainya,” ujarnya.

Sehingga sebaiknya sebelum memilih sneakers, Anda perlu melakukan sedikit riset. Setidaknya melihat barangnya di internet atau bertanya kepada orang yang sangat mengerti.

“Kalau mau mengurangi risiko beli barang palsu ya beli saja di retail, karena sudah terjamin asli. Kalau online shop, pastikan seller-nya trusted. Lihat saja di testimoni penjualnya,” tutur pria yang memiliki ratusan sneakers ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini