Sukses

Trik Pakaian Imlek Bisa Digunakan Berulang Kali

Pakaian cheongsam mungkin akan membuat Anda tampil memukau saat Imlek, namun bagaimana setelahnya?

Liputan6.com, Jakarta Saat merayakan Imlek, Anda mungkin ingin berpenampilan sebaik mungkin. Gaun cheongsam atau pakaian pesta lainnya memang dapat Anda tampil memukau. Namun, bagaimana setelahnya?

Apakah pakaian Imlek hanya akan digantung di lemari tanpa digunakan lagi? Namun, rasanya aneh jika pakaian itu digunakan untuk kegiatan sehari-hari.

Desainer Stella Rissa pun memberikan tips bagaimana agar pakaian Imlek dapat digunakan lagi setelah perayaan usai. Pertama, Anda harus pandai menentukan desain pakaian yang akan dipakai.

“Pilihnya desain yang simpel dan tidak terlalu aneh, sehingga bisa dipakai untuk kegiatan lainnya,” kata Stella di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Misalnya, saat memilih cheongsam, Anda dapat memilih blouse saja daripada dress. Ini akan memudahkan Anda untuk dikombinasikan dengan pakaian lainnya.

Anda bisa memakai blouse cheongsam dipadukan dengan jeans sehingga masih terkesan kasual. Namun, jika ingin digunakan lebih formal, Anda bisa menggantinya dengan rok metalik dan sebagainya.

Cheongsam juga tidak selalu harus berwarna merah. Anda bisa memilih warna lain sehingga lebih fleksibel jika ingin digunakan di luar Imlek.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini