Sukses

7 Fakta Menarik tentang Shio dan Pengaruhnya untuk Anda

Ketahui beberapa fakta menarik mengenai shio di bawah ini.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu hal paling intrisik dari budaya Tionghoa adalah shio. Jauh berbeda dari tanda-tanda lainnya, shio telah ada sejak ribuan tahun yang lalu.

Dilansir dari yourtango.com, Jumat (27/1/2017), berikut ini adalah beberapa fakta menarik tentang shio yang wajib Anda ketahui dan bagaimana mereka dapat mempengaruhi kehidupan Anda.

1. Shio Anda didasarkan pada tahun kelahiran
Ada 12 shio, yaitu tikus, kerbau, macan, kelinci, naga, ular, kuda, kambing, monyet, ayam, anjing, dan babi. Setiap tahun diwakili oleh salah satu dari hewan-hewan tersebut.

2. Shio masuk ke dalam siklus yang terus berulang
Misalnya, Anda yang lahir di tahun 2017 termasuk ke dalam shio ayam, sehingga orang-orang yang lahir di tahun 1969, 1981, 1993, dan 2005 juga merayakan shio mereka di tahun ini.

3. Setiap shio memiliki karakteristik khusus yang bisa dijadiakan panduan untuk melangkah dalam kehidupan mereka.

4. Shio per tahunnya juga memiliki elemen masing-masing
Setiap tahun memiliki salah satu dari lima elemen yang terjadi bersamaan dengan shio, seperti air, kayu, tanah, api, dan emas. Di tahun 2017 ini elemennya adalah api.

5. Tahun Baru Imlek tidak dimulai di hari pertama bulan Januari
Tahun Baru Tionghoa mengikuti kalender lunar dan biasanya dimulai pada akhir Januari atau awal Februari.

6. Yin dan Yang juga dapat mempengaruhi shio
Bahkan jika tahun genap adalah tahun Yin dan ganjil adalah tahun Yang, namun jumlah tahun didasarkan dari urutan shio, bukan tahun itu sendiri.
Yin berhubungan dengan kegelapan, negatif, dan bulan, sedangkan Yang berhubungan dengan cahaya, positif, dan matahari.

7. Berada di tahun shio Anda seharusnya menjadi waktunya bagi nasib buruk
Sebenarnya siapa saja harus lebih berhati-hati secara pribadi, maupun profesional jika shio bertepatan tahun yang dijalani bertepatan dengan shio mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.