Sukses

Trik Ini Buat Anda Tidak Ragu Lagi untuk Belanja Online

Liputan6.com, Jakarta Belanja online atau online shopping merupakan satu aktivitas yang mulai digemari oleh banyak orang. Sejak tingginya mobilitas dan tuntutan akan efisiensi, banyak orang mulai beralih untuk melakukan online shopping, daripada mendatangi toko secara langsung.

Namun, ternyata hal ini tidak berlaku bagi beberapa orang. Beberapa orang masih memiliki keyakinan atau keinginan untuk melihat, menyentuh, dan mencoba barang, sebelum membelinya. Inilah yang kemudian menjadi pertimbangan dari Berrybenka, sebagai situs belanja online fashion dan kecantikan di Indonesia untuk terus meningkatkan kualitas pelayanannya kepada pelanggan.

Salah satu cara yang mereka lakukan adalah terus membuka pop up dan permanent store. Menurut Danu Wicaksana, selaku Managing Director Berrybenka, berjualan secara online dan offline adalah sistem yang saling membantu dan menguntungkan, sistem ini disebut omni channel.

"Kita sudah melakukan riset, dan di Indonesia baru Berrybenka yang melakukan omni channel. Kalo di negara lain di dunia, seperti Amerika dan Inggris, sudah ada beberapa fashion online shop yang juga melakukan omni channel. Karena dalam berjualan, semakin banyak kita memberikan pilihan channel kepada customer, akan semakin menguntungkan," papar Danu saat ditemui oleh tim Liputan6.com.

Jason Lamuda, CEO PT Berrybenka (kiri) dan Danu Wicaksana, Managing Director PT Berrybenka (kanan).

Menurut Danu, membuka offline store juga bertujuan untuk mengenalkan produk kepada calon pembeli, terutama bagi Anda yang masih memiliki keyakinan harus melihat barangnya terlebih dahulu, sebelum membeli.

Selain itu, Anda juga bisa melakukan product return atau mengembalikan produk yang tidak berkenan, langsung ke tokonya, tanpa perlu repot membungkusnya dan mengirimnya lagi melalui pos.

Tidak berhenti di situ, Berrybenka juga memiliki sistem COD 2.0 yang lebih memudahkan Anda untuk melakukan COD ketika membeli barang online. Caranya mudah, ketika menginginkan sebuah barang, Anda tinggal mendatangi pop up store Berrybenka dan mencari bersama barang yang diinginkan melalui sebuah desktop yang telah disediakan di toko bersama customer services yang akan membantu. Ketika menemukannya, Anda bisa memilih barang tersebut akan dikirim ke alamat Anda atau ke toko terdekat untuk diambil kemudian, ketika barang sudah tiba. Tidak perlu khawatir, ketika mencoba dan tidak berkenan, Anda juga bisa mengembalikannya.

Berrybenka juga baru saja menambahkan kategori baru di dalam websitenya, yaitu pluz size. Pluz size dibuat untuk Anda yang seringkali kesulitan berbelanja fashion item dalam ukuran yang besar. Dengan koleksi dan model yang tidak kalah dari fashion item lainnya, Berrybenka memberikan kemudahan bagi Anda untuk berbelanja.

"Ya, selain itu, kita juga bekerjasama dengan beberapa desainer dan label lokal yang akan menghadirkan koleksinya khusus untuk Berrybenka, ditunggu saja, akan ada banyak kejutan di 2017 ini," tutup Danu di akhir wawancara.

 

Artikel Selanjutnya
5 Tips Sukses Membangun Bisnis dari Nol
Artikel Selanjutnya
Kebutuhan Hidup Terus Naik? Ini Cara Menabung yang Tepat