Sukses

Belanja Busana Anne Avantie dengan Harga 100 Ribu? Begini Caranya

Liputan6.com, Jakarta Menyambut Tahun Baru Imlek yang akan segera deselenggarakan, semua orang berlomba-lomba mempersiapkan diri, mulai dari perayaan, sampai penampilan diri sendiri. Lippo Mall Kemang memberikan alternatif bagi Anda yang ingin tampil segar dalam balutan busana rancangan desainer ternama, namun tidak ingin merogoh kocek yang terlalu besar.

Lippo Mall Kemang bekerjasama dengan Anne Avantie menggelar Pasar Tiban "Gang Baru" karya Anak Negeri Anne Avantie sejak 25 hingga 29 Januari 2017 di Atrium Lippo Mall Kemang. Tidak hanya produk rancangan Anne Avantie saja, Pasar Tiban ini juga menghadirkan berbagai hasil karya dari UKMM binaan desainer kenamaan yang satu ini, seperti batik, celana, kebaya, aksesori, tas, mainan, dan panganan tradisional.

Di sini Anda bisa menemukan produk-produk berkualitas dengan harga yang ramah, mulai dari Rp 100.000 hingga Rp 3 juta. Anne Avantie sendiri langsung menghadirkan empat labelnya sekaligus, Avantie Artelier dengan harga Rp 1 juta sampai Rp 3 juta, Anne Avantie Indonesia dengan harga Rp 500.000 sampai Rp 850.000, Heritage Design by Anne Avantie, dan awul-awul.

Sebuah ikon kota Semarang bernama Pasar Gang Baru, berlokasi di daerah pecinan, sebelah timur Beteng yang membentang antara Gang Pinggir, dan Gang Tengah menjadi inspirasi acara ini. Kota Semarang menjadi inspirasi Anne karena kota ini merupakan persinggahan para leluhur Tiongkok Jawa yang kemudian menjadi pusat transformasi budaya tradisi, dan religi yang mampu berkembang dengan pluralime yang begitu kental hingga saat ini.

Masuk ke dalam rangkaian acara Pasar Tiban Gang Baru, pada 28 Januari 2017 mendatang pukul 7 malam akan digelar sebuah parade show yang menampilkan 6 tarian barongsai sebagai pembuka acara. Bertema 'Jarik Gendong,' Anne ingin berbagi inspirasi tentang cara mengolah materi sederhana hingga menghasilkan koleksi yang bercerita mengenai kecintaan akan tradisi yang membumi. Sebuah presentasi karya yang mengetengahkan koleksi dalam siluet pecinan yang sangat kental.

“Saya berusaha menejemahkan nuansa Tiongkok dalam budaya kontemporer nusantara yang saling membaur dengan mempresentasikan dekorasi yang kental dengan ornamen Tiongkok Peranakan pada setiap sudut, diharapkan dapat memberikan sebuah pengalaman kemeriahan perayaan Imlek," papar Anne.

Acara pembukaan Pasar Tiban Gang Baru di Atrium Lippo Mall Kemang.

Cisca Najoan selaku General Manager Marketing Lippo Mall Kemang juga menyatakan bahwa dalam rangka menyambut Tahun Baru Imlek kali ini, koleksi kebaya yang akan ditampilkan Anne Avantie pada parade show merupakan perwujudan alkulturasi budaya Tiongkok Jawa.

"Perpaduan budaya Tiongkok ratusan tahun lalu yang saat ini telah menjadi bagian dari kekayaan budaya Indonesia akan ditampilkan mengikuti tren kebaya modern, namun tetap menampilkan unsur budayanya," jelas Cisca.

Acara pembukaan Pasar Tiban Gang Baru di Atrium Lippo Mall Kemang.

Kerjasama dengan Anne Avantie ini menunjukkan kepedulian dan perhatian terhadap UMKM dan para desainer Indonesia. Hal ini seiring dengan komitmen Lippo Mall Kemang untuk terus mendukung perkembangan industri kreatif tanah air.

Artikel Selanjutnya
Cara Unik Desainer Kemas Budaya Lokal Jadi Bernuansa Global
Artikel Selanjutnya
Inspirasi Koleksi Batik Melayu yang Stylish