Sukses

3 Ide Keren dari Bingkai Foto untuk Dekorasi Rumah

Liputan6.com, Jakarta Menghias isi rumah dengan berbagai dekorasi unik bisa menjadikan suasana rumah menjadi lebih berwarna. Selain dapat membelinya di toko-toko perkakas rumah, Anda juga bisa membuatnya sendiri dari bahan yang mudah didapat, seperti bingkai foto.

Bingkai foto yang awalnya memang untuk memajang foto Anda bersama keluarga, ternyata bisa dijadikan beragam dekorasi rumah lainnya, misalnya tempat kunci, kalender dan papan tulis pengingat. Coba lihat langkah mudahnya dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @5.min.crafts berikut ini;

 

 

3 great ideas for photo frames.🖼 #5minutecrafts #photoframes

A video posted by 5-Minute Crafts (@5.min.crafts) on

Tempat kunci
Buka bagian belakang bingkai, lalu mulailah mengecatnya dengan warna favorit Anda. Tunggu hingga kering, lalu pasang pengait tempat penyimpan kunci di salah satu sisi bingkai foto. Voila! Tinggal Anda pasang di dinding dekat pintu.

Kalender
Buka bagian belakang bingkai dan beri warna dengan menggunakan cat sesuai keinginan. Tunggu hingga kering, lalu pasang pengait untuk menggantung tanggal dan bulan. Buatlah papan tanggal dan bulan dengan menggunakan kertas karton yang agak keras.

Papan tulis pengingat
Pilih bingkai kayu yang berukuran sedang, kemudian ganti bagian kertas didalam bingkai dengan kertas kado berbagai motif seru. Papan tulis pengingat dari bingkai foto sudah siap digunakan di rumah. Jangan lupa gunakan spidol khusus agar bisa dihapus, ya!

Artikel Selanjutnya
Tips Praktis Perawatan Kulit Saat Perjalanan Mudik
Artikel Selanjutnya
5 Hal yang Sering Dilupakan Wanita Menjelang Hari Pernikahan