Sukses

Liburan Keliling Pulau Jawa Lebih Nyaman dengan Transportasi Ini

Liputan6.com, Jakarta Tak hanya di tempat wisata, momen liburan pun bisa dinikmati saat Anda sedang berada di perjalanan. Selain kendaraan umum reguler, ada banyak pilihan transportasi unik untuk berjalan-jalan.

 

Jika ingin berjalan-jalan ke daerah yang ada di Pulau Jawa, Anda bisa memilih kendaraan-kendaraan ini. Berikut tiga moda transportasi unik untuk berkeliling pulau Jawa seperti yang disusun Reservasi.com, Kamis (26/01/2017).

1. Helicity Sharefly

Jasa Helicity Sharefly

Bandung, Jawa Barat, kerap jadi pilihan warga Jakarta untuk menghabiskan waktu libur. Selain lokasinya yang dekat, banyak destinasi wisata menarik yang ditawarkan oleh Kota Kembang ini.

Kemacetan panjang di area tol menuju Kota Bandung selalu jadi hal yang biasa dijumpai saat musim liburan tiba. Tak hanya jadi lebih lama sampai ke sana, Anda pun tak bisa menikmati perjalanan karena yang bisa dilihat hanyalah kumpulan mobil yang mandek di jalan.

Nah, untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan layanan Helicity Sharefly milik PT Whitesky Aviation. Helikopter ini melayani perjalanan rute Jakarta – Bandung dan sebaliknya. Tak perlu capek-capek melewati macet, dengan helikopter ini Anda hanya butuh 40 menit untuk sampai ke Kota Bandung.

Untuk bisa menggunakan transportasi ini, satu orang penumpang harus merogoh kocek sekitar Rp 6 juta.

1 dari 3 halaman

2. Kereta Wisata

Kereta Wisata (liputan6)

Jika Anda ingin berlibur ke kota-kota yang berada di Bandung, Yogyakarta, Semarang, dan Surabaya, Anda bisa memilih transportasi Kereta Wisata.

Kereta milik PT Kereta Api Pariwisata ini memiliki berbagai fasilitas dan layanan eksekutif seperti di jet pribadi. Mulai dari kamar, sofa, minibar, LED TV, karoke, hingga meeting rooom tersedia di kendaraan satu ini.

Desain interiornya pun sangat diperhatikan keindahannya. Anda akan merasa seperti ada di sebuah hotel saat menggunakan jasa Kereta Wisata ini. Tak heran jika artis dan pejabat tinggi jadi langganan penyewa kereta mewah ini.

Untuk bisa menikmati semua layanan di kereta ini, Anda harus mengeluarkan dana mulai dari belasan hingga puluhan juta. Namun, servis yang didapat sebanding kok dengan harganya.

2 dari 3 halaman

3. Sleeper Bus

foto: Po Brilian

Kendaraan satu ini jadi sleeper bus pertama yang ada di Indonesia. Sleeper bus milik PO Berlian ini melayani rute perjalanan Jakarta-Purwokerto-Purbalingga.

Tersedia 20 bilik kamar yang dilengkapi dengan kasur empuk, bantal, guling, selimut, loker, hingga LED TV. Anda pun diberikan fasilitas makan saat menyewa sleeper bus ini.

Harga tiket sleeper bus PO Berlian ini dibandrol seharga Rp 375 ribu. Untuk bisa memesannya, Anda bisa langsung mendatangi beberapa pool bus di Bekasi, Pasar Rebo, PAL, Pondok Labu, Pasar Jumat atau Mampang. Jika ingin yang lebih mudah, Anda pun bisa memesannya via online.

Ke manapun tujuan liburan Anda, jangan lupa cek selalu Reservasi.com. Dapatkan informasi promo tiket pesawat dan hotel setiap harinya di sini.

Artikel Selanjutnya
Kepulauan Derawan, Destinasi Cantik Penggoda Wisman Yachter
Artikel Selanjutnya
5 Gaya Libur Panjang Anti Ribet Tanpa Harus ke Luar Kota