Sukses

Atasi Stres Hanya dalam 5 Menit dengan Teknik ala Jepang

Coba hilangkan stres dengan melakukan teknik ala Jepang berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang pasti sering mengalami stres, bisa jadi karena menumpuknya pekerjaan atau berbagai masalah kehidupan lainnya. Namun, hati-hati dengan stres yang berlebihan, karena justru akan menimbulkan beragam jenis masalah kesehatan.

Nah, jangan khawatir, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi kecemasan dan stres. Seperti ditulis dalam laman brightside.me, Selasa (31/1/2017) ini dia teknik ala Jepang yang bisa Anda coba untuk menghindari stres yang berkepanjangan.

Untuk berlatih teknik ini, penting bagi Anda memahami fungsi dan arti dari masing-masing jari tangan. Karena masing-masing jari tangan mewakili perasan dan sikap yang berbeda.

Teknik atasi stres ala Jepang (Foto: brightside.me)

Ibu jari: Dapat membantu mengatasi emosi dan rasa khawatir.
Telunjuk: Membantu mengatasi rasa cemas dan takut.
Jari tengah: Membantu Anda mengontrol emosi marah dan kebencian.
Jari manis: Membantu Anda melawan rasa depresi dan kesedihan sekaligus membuat Anda lebih tegas.
Kelingking: Mengatasi rasa gelisah dan mampu membangkitkan rasa optimis dan percaya diri.

Teknik atasi stres ala Jepang (Foto: brightside.me)

Untuk menyelaraskan energi positif dalan tubuh, coba pegang setiap jari tangan dengan tangan yang berlawanan. Kemudian, tahan setiap jari selama 1 - 2 menit. Anda akan merasakan sensasi berdenyut.

Sementara untuk menenangkan pikiran, berikan sedikit tekanan di tengah telapak tangan dengan ibu jari yang berlawanan dan tahan selama 1 menit. Lakukan teknik mengatasi stres ala Jepang ini setiap hari agar tubuh Anda tetap relaks.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini