Sukses

6 Tips Berdandan agar Kencan Pertama Lebih Berkesan

Liputan6.com, Jakarta Anda pasti menghabiskan waktu yang lama untuk makeup pada saat kencan pertama. Kencan pertama menjadi sangat penting karena menentukan kesan pertama dan kelanjutan hubungan Anda dengan si dia. Oleh sebab itu, pastikan dandanan Anda pas dan menawan untuk si dia.  Berikut adalah 6 tips berdandan agar kencan pertama lebih berkesan seperti disarikan dari laman magforwomen.com, Selasa (21/02/2017).

1. Jangan merias wajah Anda terlalu berlebih

Hindari menggunakan riasan yang terlalu tebal pada kencan pertama Anda. Ingatlah bahwa kesempatan ini merupakan kesempatan saling mengenal antara satu dan yang lain, sehingga penting bagi Anda untuk menjadi diri sendiri. 

2. Tatalah rambut dengan sederhana
Sebuah tatanan rambut yang canggih dan kompleks hanya akan memakan banyak waktu. Anda juga harus terus-menerus memeriksa tatanan rambut Anda untuk melihat apakah masih terlihat baik . Untuk menghindari hal ini dan untuk berhenti mencemaskan rambut Anda, tatalah gaya rambut dengan cara yang sederhana. Anda bisa membiarkannya terurai atau mengikatnya menjadi ekor kuda sederhana sehingga Anda tidak terus menyentuh rambut sepanjang waktu.

3. Jangan merias mata dengan berlebihan
Jangan gunakan makeup mata terlalu banyak dan jika Anda benar-benar harus menerapkan pemulas mata pastikan Anda tidak menggunakan warna yang terlalu gelap atau warna yang terlalu berkilau. Mata  adalah bagian utama dari tubuh Anda.

4. Jaga bibir Anda tetap lembab dan menarik
Selain mata, bibir juga merupakan area yang mendapat banyak perhatian. Jagalah bibir agar tetap lembab dan gunakan rona lipstik yang sesuai dengan warna kulit. 

5. Pastikan warna kulit Anda netral
Jika Anda menggunakan foundation dan bedak, pastikan lebih dekat dengan warna kulit asli agar warnanya lebih merata. 

6. Gunakan blush on di tempat yang tepat
Jika Anda menggunakan perona pipi, gunakanlah di tempat yang tepat. Milikilah tampilan yang alami.

 

Jangan ragu untuk pergi ke kamar kecil untuk memeriksa makeup Anda sesekali. Senyum Anda dapat menerangi wajah lebih dari makeup, jadi banyaklah tersenyum pada kencan pertama Anda. 


(Odilia Hana Santoso)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.