Sukses

ini Manfaat Cokelat untuk Kecantikan

Selain enak untuk dikonsumsi, ternyata cokelat juga memiliki beberpa manfaat rahasia lainnya untuk kecantikan. Penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Selain enak dan lezat untuk dimakan, ini dia adalah beberapa manfaat cokelat untuk kecantikan seperti dikutip dari laman magforwomen.com, Senin (30/01/2017)

1. Melindungi kulit dari sinar UV

Cokelat mengandung flavanols, yang mampu melindungi kulit dari sinar UV. Bahkan, aplikasi langsung cokelat pada kulit dapat membantu untuk melembapkan, dan juga membantu dalam menyembuhkan luka akibat terbakar sinar matahari.

2. Mendetoksifikasi kulit

Dalam kombinasi dengan kafein, cokelat hitam membantu untuk menyingkirkan sel-sel kulit mati dari tubuh Anda. Hal ini mendorong pertumbuhan kulit yang segar, sehingga kulit terlihat lebih muda. Ini adalah alasan mengapa cokelat merupakan unsur penting yang biasanya ada dalam banyak body scrub dan exfoliator.

3. Mempercepat pertumbuhan rambut

Cokelat mampu memperlancar sirkulasi peredaran darah. Ini berarti bahwa cokelat mampu mempromosikan sirkulasi darah di kulit kepala, sehingga membantu dalam proses pertumbuhan rambut yang lebih baik dan memerangi rambut rontok. Hal ini dimungkinkan karena coklat kaya akan seng, besi, tembaga dan mineral lain yang meningkatkan proses pembaharuan sel dalam tubuh.

4. Membuat rambut lebih mengkilap

Untuk mendapatkan rambut berkilau, seseorang dapat membuat masker rambut buatan sendiri. Cokelat hitam dengan yoghurt dan madu dapat Anda campurkan, aplikasikan pada rambut kepala Anda, biarkan selama sekitar setengah jam sebelum mencuci rambut kepala Anda. Ini akan membuat rambut Anda halus mulus dan berkilau. Cokelat memberikan kilau dan sinar rambut agar tidak tampak kusam.

5. Mencegah garis-garis halus dan kerutan

Cokelat dapat membantu Anda menunda tanda-tanda penuaan dengan sangat baik. Cokelat mengandung kolagen, sehingga memastikan bahwa kulit Anda tetap kuat dan indah. Hal ini membantu untuk mencegah garis-garis halus dan kerutan, baik jika Anda memakan cokelat atau jika Anda mengaplikasikannya pada kulit secara langsung.

 

(Odilia Hana Santoso)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.