Sukses

Lakukan 6 Hal ini untuk Menyenangkan Rekan Kerja Anda

Menjadi orang yang keberadaannya menyenangkan orang lain di sekelilingnya adalah dambaan banyak orang. Apakah Anda salah satunya?

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda adalah seorang atasan di tempat kerja, ada baiknya untuk melakukan 6 hal ini agar rekan kerja Anda menjadi bahagia seperti dilansir dari laman magforwomen.com, Selasa (21/02/2017).

1. Bersikap terbuka
Terbukalah terhadap rekan kerja atau anak buah Anda. Dengarkan keluhan mereka dan berilah saran yang memotivasi mereka. Anda juga dapat berbagi pengalaman hidup, sehingga mereka akan merasa memiliki teman yang bisa diajak berbagi.

2. Libatkan anak buah Anda
Libatkan anak buah Anda dalam tanggung jawab yang layak mereka terima. Dengan demikian, mereka akan merasa dipercaya dan tentu menimbulkan rasa bahagia. 

3. Lakukan komunikasi
Komunikasi merupakan hal yang penting dalam seagala macam hubungan. Diskusikanlah hal-hal yang perlu dibicarakan secara baik, sopan, dan lembut. Dengan demikian, mereka akan merasa dihormati dan dihargai.

4. Berikan pengakuan
Berikan pengakuan pada rekan kerja dan anak buah atas setiap prestasi dan kemampuan kerja mereka yang baik. Hal ini akan lebih memotivasi mereka untuk melakukan hal-hal yang lebih baik lagi.

5. Berikan sesuatu yang bermanfaat
Sesuatu yang bermanfaat, seperti nasihat yang tulus, pujian yang pantas, atau hadiah kecil yang dapat membuat hari-hari mereka lebih cerah dan bahagia. 

 

(Odilia Hana Santoso)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini