Sukses

Pikirkan 9 Hal ini Sebelum Menyebarkan Undangan Pernikahan Anda

Ada beberapa hal yang wajib Anda pikirkan sebelum mulai menyebarkan undangan pernikahan Anda.

Liputan6.com, Jakarta Membuat daftar tamu undangan pernikahan adalah tugas yang cukup membingungkan. Mulai dari mencoba untuk berhemat dengan memotong jumlah tamu yang hadir tanpa menyakiti hati teman yang tidak diundang, sampai mencocokkan jumlah tamu Anda dan tamu keluarga.

Tak begitu yakin dengan bagaimana cara memotong jumlah tamu undangan pernikahan Anda? Anda sepertinya harus mengajukan 9 pertanyaan pada diri sendiri sebelum mengundang mereka.
Sejauh mana Anda dan tamu mengenal satu sama lain.

Ini adalah hal yang paling mudah, tapi sering terlupakan saat membuat daftar tamu. Jika ada tamu yang masih dipertanyakan hubungannya dengan Anda, mungkin Anda ingin melewatinya.

Apakah Anda akan kesal jika tamu tersebut tidak hadir di undangan Anda?
Jika jawabannya ya, maka Anda harus mengundangnya. Tapi jika Anda sadar Anda tidak terlalu peduli dengan kehadiran tamu tersebut, tentu saja Anda boleh tidak mengundangnya.

Apakah tamu yang akan diundang akan datang dengan risiko harus menempuh jarak jauh?
Jika jawabannya tidak, Anda mungkin bisa mempertimbangkannya lagi.

Apakah dengan menambah tamu tersebut akan sangat berpengaruh pada jumlah tamu yang diundang?
Jika Anda memiliki batas jumlah tamu yang harus diundang, apakah dengan menyertakan tamu tersebut maka daftar tamu Anda akan langsung penuh, atau tidak berpengaruh terlalu besar.

Apakah tamu tersebut akan menimbulkan drama?
Apakah akan ada tekanan jika tamu tersebut datang ? Anda harus mempertimbangkannya.

Apakah tamu yang akan diundang kenal dengan tamu lainnya yang Anda undang?
Pertimbangkan kenyamanan tamu yang diundang jika resepsi berjalan intim, sementara tamu yang diundang tidak mengenal siapa-siapa di pernikahan Anda kecuali Anda.

Apakah tamu akan membawa tambahan pendamping?
Jika tamu yang Anda undang mengajak pasangan yang tidak berada dalam hubungan yang serius, itu juga bisa jadi bahan pertimbangan jika menambah daftar tamu.

Jika mengundang tamu tersebut artinya mengorbankan tamu lainnya, akankah Anda tetap akan mengundangnya?
Lihat kembali daftar tamu undangan pernikahan Anda untuk mempertimbangkan hal ini. Apakah jika Anda tidak mengundang tamu tersebut, akan ada pihak yang merasa tersakiti? Terkadang jawabannya ya, jika Anda ingin menghindari rasa sakit hati Anda tentu harus mengundangnya.

(Bridestory.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini