Sukses

Terapkan 6 Cara ini Agar Anda Disukai di Tempat Kerja

Liputan6.com, Jakarta Berada di tempat kerja tentu memiliki banyak tantangan. Mulai dari tantangan pekerjaan hingga tantangan kehidupan sosial bersama rekan-rekan kerja. Berikut adalah 6 cara membuat Anda lebih disukai rekan-rekan kerja seperti disarikan dari laman magforwomen.com, Senin (06/01/2017).

1. Senyum
Senyum memiliki banyak sekali manfaat positif. Selain membuat Anda terlihat lebih cantik dan tampan, senyum juga membuat Anda lebih disukai karena ramah.

2. Mengucapkan terima kasih
Terima kasih adalah kata yang ajaib. Jika  mengucapkannya dengan tulus, Anda akan dilihat sebagai orang yang sopan dan menghormati orang lain.

3. Memuji rekan kerja Anda
Jika ada rekan kerja Anda yang berprestasi, berikan pujian yang tulus kepadanya. Hal ini akan membuat mereka melihat Anda sebagi orang yang baik hati dan lembut.

4. Jangan terlalu keras
Jika Anda memiliki posisi, Anda memang harus bersikap tegas, tetapi jangan terlalu keras. kerja Anda sudah dewasa dan mereka akan merasa tidak nyaman jika diperlakukan dengan keras.

5. Jangan menjelek-jelekkan
Menjelek-jelekkan orang lain bukanlah hal yang baik. Jangan sampai hal ini membuat Anda tidak disukai oleh banyak orang karena suka menjelek-jelekkan orang lain.

6. Jangan bergosip
Bergosip bukanlah hal yang terpuji. Kebiasaan bergosip dapat membuat Anda dijauhi oleh rekan-rekan kerja. 

 

(Odilia Hana Santoso)