Sukses

Ini 7 Cara Mudah Mempercepat Pertumbuhan Rambut

Liputan6.com, Jakarta Punya rambut panjang, sehat dan indah adalah dambaan wanita. Namun, untuk bisa mendapatkannya ada berbagai cara yang harus dilakukan. Jika Anda ingin memiliki rambut panjang dalam waktu yang tidak terlalu lama, ada baiknya Anda mencoba menerapkan 7 cara berikut ini seperti disarikan dari laman magforwomen.com, Senin (20/2/2017).

1. Konsumsi Makanan Bergizi
Konsumsi makanan bergizi, terutama yang mengandung vitamin E, zat besi, dan omega 3. Ketiganya baik untuk menutrisi akar rambut.

2. Pijat kulit kepala Anda
Jika Anda memijat kulit kepala Anda, maka peredaran darah di sekitar kepala akan menjadi lebih lancar. Hal itu dapat memicu kesuburan pertumbuhan rambut.

3. Gunakan suplemen rambut yang alami
Pilihlah suplemen rambut yang alami agar tidak merusak rambut dan kulit kepala Anda. Pilihlah yang mengandung asam folat dan seng.

4. Coba bahan herbal alami
Lidah buaya merupakan bahan herbal alami yang dapat menutrisi kesuburan rambut. Anda bisa menggunakannya secara rutin setiap seminggu sekali.

5. Potong rambut yang bercabang
Jika Anda memiliki rambut yang bercabang, sebaiknya potong rambut Anda dua bulan sekali untuk menjaga rambut tetap sehat dan ternutrisi dengan baik.

6. Gunakan kondisioner
Gunakan kondisioner setelah keramas untuk menghindari rambut menjadi kering dan rusak. Kondisioner akan membuat rambut Anda menjadi lembap dan sehat.

7. Jangan ikat rambut terlalu kencang
Mengikat rambut terlalu kencang dapat menghambat kesuburan rambut serta dapat menyebabkan kerontokan.

(Odilia Hana Santoso)