Sukses

4 Cara Mudah ini Ampuh Mempertajam Ingatan Anda

Ini dia cara yang dapat Andaa terapkan untuk mempertajam ingatan Anda!

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda termasuk orang yang susah mengingat, ada baiknya Anda menerapkan 4 cara berikut ini agar ingatan Anda lebih tajam lagi seperti dikutip dari laman magforwomen.com, Kamis (2/2/2017)

1. Olahraga dan tidur yang cukup
Jika Anda memiliki waktu olahraga dan tidur yang cukup, maka ingatan Anda pun akan menjadi lebih tajam. Saat tidur, pikiran dan otak Anda akan istirahat, sehingga akan segar kembali ketika Anda bangun. Kekurangan tidur membuat Anda tidak konsentrasi di pagi harinya, sehingga sulit untuk mengingat beberapa hal.

2. Milikilah waktu-waktu yang menyenangkan
Jika Anda memiliki waktu-waktu yang menyenangkan, maka pikiran Anda pun akan menjadi lebih segar dan ingatan Anda pun menjadi lebih baik. Anda akan lebih mudah mengingat hal-hal baru dalam keadaan bahagia dibandingkan dalam keadaan yang jenuh atau stres.

3. Hindari stres
Perasaan stres membuat Anda tidak fokus dan konsentrasi dengan sekeliling Anda. Stres memicu kejenuhan yang menyebabkan Anda sulit untuk mengingat hal-hal di sekitar Anda.

4. Lakukan permainan yang mengasah otak
Permainan yang mengasah otak dapat melatih ingatan Anda menjadi lebih baik pula. Anda dapat bermain catur, rubik, atau permainan yang menggelitik otak Anda lainnya.

(Odilia Hana Santoso)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini