Sukses

Mau Tahu Informasi Wisata Indonesia? Datang ke Fest In Fest

Liputan6.com, Jakarta Kementerian Pariwisata akan menggelar untuk pertama kalinya Festival Indonesia Festival (Fest in Fest), yaitu ajang peluncurkan beragam festival yang ada dalam kalender event seluruh daerah di Indonesia. Diluncurkan secara resmi oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata, Kamis (26/1/2017), gelaran ini dijadwalkan akan berlangsung selam 4 hari, 24-29 Januari 2017. 

Menteri Arief Yahya mengatakan, Indonesia punya banyak festival namun sebagian besar belum tergarap dengan manajemen yang bagus. Dengan digelarnya Fest In Fest ini diharapkan akan ada tempat untuk saling berdiskusi bagaimana cara membuat festival yang bagus dan berstanda dunia.

“Forum ini harus dibuat untuk menyusun calendar of event, Indonesia itu negara yang tidak terlalu kuat dengan kalender event, beberapa kota dan provinsi sudag bagus, tapi di level nasional kita belum terlalu bagus,” kata Arief Yahya.

Lebih jauh Arief Yahya juga menjelaskan, Gedung Sapta Pesona juga akan dijadikan tempat untuk menggelar festival destinasi. “Saya mengundang tiap-tiap provinsi untuk mengadakan festival. Jadi boleh nanti tiap minggu, tiap-tiap provinsi, kita atur nanti sesuai dengan keinginan masing-masing,” kata Arief Yahya.

Fest In Fest sendiri akan menampilkan beragam kegiatan, seperti pameran, pertunjukan, seminar, dialog, pemutaran film, kuliner, dan minikarnaval.

Artikel Selanjutnya
Kota Tua Sukses Gelar Celebrating by Learning dan Fun Bike ASITA
Artikel Selanjutnya
Keren! Launching Makassar International Eight Festival and Forum