Sukses

Camoi Aek Biru Destinasi Wisata Hits di Pulau Bangka

Salah satu tempat wisata hits di Pulau Bangka ini wajib dikunjungi. Sebab, danau ini punya pesona alam yang sangat cantik. Seperti apa ya?

Liputan6.com, Jakarta Sudah menyiapkan daftar tempat yang akan jadi destinasi liburan tahun ini? Jika belum, jangan lupa untuk memasukkan Pulau Bangka sebagai tujuan berlibur Anda. Sebab, di sana ada banyak sekali tempat wisata hits dengan keindahan panorama alamnya. Salah satu yang cukup populer adalah Camoi Aek Biru.

Seperti yang telah dirangkum dari berbagai sumber, Senin (30/01/2017) Camoi Aek Biru ini merupakan danau cantik yang dikelilingi air berwarna kebiruan. Tak ada yang menyangka jika danau cantik ini adalah bekas galiang tambang timah di Pulau Bangka.

Pesona Camoi Aek Biru ini tak hanya terletak di airnya saja. Bekas tebing galian yang berwarna putih ini pun menambah kecantikan wajah tempat wisata hits ini.

Jika suasana langit Pulau Bangka sedang cerah-cerahnya, danau yang juga disebut sebagai Danau Salju ini pun makin terlihat menawan. Tak perlu bersusah payah mencari angle berfoto yang bagus, sebab diambil dari sudut mana pun gambar yang dihasilkan dari layar kamera akan tampak cantik.

Camoi Aek Biru (IG @aldo_myosi)

Tempat wisata hits satu ini semakin ramai didatangi pengunjung saat akhir pekan tiba. Pengunjung yang paling banyak datang ke sini adalah anak muda. Pasalnya, saat ini para traveler muda tersebut memang cenderung suka ke tempat wisata dengan pemandangan yang indah dan instagramable.

Selain berfoto-foto, para pengunjung yang datang pun bisa berenang di danau biru ini. Mereka biasanya menguji adrenalin dengan terjun dari atas dinding danau yang berwarna putih tersebut.

Camoi Aek Biru (IG @babelhebat)

Tempat wisata hits ini berada di Desa Air Bara, perbatasan Kabupaten Bangka Tengah dan Selatan. Jaraknya sekitar 50 s.d. 70 km dari Kota Pangkalpinang. Jika menggunakan mobil, waktu yang ditempuh untuk sampai ke sana kira-kira adalah 1,5 jam.

Saat ini pemerintah daerah Bangka terus mengembangkan potensi pariwisata yang ada di kota tersebut. Sebagai traveler yang cerdas dan bijak, tugas kita adalah dengan menjaga keindahan serta kelestarian alam di sekitar tempat wisata tersebut.

Tak perlu repot untuk berlibur ke tempat wisata hits manapun. Dengan Reservasi.com dapatkan info promo tiket pesawat dan hotel setiap harinya. Akan ada diskon hingga Rp 1juta untuk Anda di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.