Sukses

Tidak Punya Banyak Waktu, Ini 5 Trik Cepat Mengatur Rumah

Liputan6.com, Jakarta Mengatur furtniture dan suasana di rumah menjadi hal yang sulit karena memakan banyak waktu, terlebih bagi Anda yang memiliki setumpuk aktivitas sehingga tidak ada waktu luang untuk mengatur suasana rumah. Namun tetap membiarkan rumah berantakan akan membuat tidak nyaman di rumah. Dilansir dari Elledecor.com, Minggu (30/01/2017) inilah solusi cepat mengatur rumah.

1. Menata Tempat Tidur

Inilah cara menata tempat tidur agar tidur Anda berkualitas

Ini hanya akan memnghabiskan 30 detik dari 5 menit yang kamu punya. Buatlah perbedaan dalam menata tempat tidur untuk menciptakan suasana baru, namun tetap utamakan kenyamanan dan kebiasaan Anda.

2. Minimalisir Perabotan yang tidak terpakai

Dinding

Rumah yang berantakan biasanya terjadi karena furnitur yang terlalu banyak di dalam rumah, seperti peralatan dapur dan buku-buku. Jika sudah tidak terpakai lagi tidak ada salahnya untuk disumbangkan. Hal ini akan membuat rumah tetap rapi karena mudah untuk membersihkannya. Karena Anda tidak akan membutuhkan semuanya, pilihlah beberapa barang favorit Anda dan sisanya dapat disumbangkan atau dipindahkan ke gudang.

3. Sediakan Lemari Khusus Untuk Tas dan Sepatu

Simpan stoking dan kaus kaki dalam sepatu (Foto: purewow.com)

Kaum wanita akan mengalami dilema saat harus memilih tas kesayangannya. Karena biasanya mereka memiliki banyak koleksi tas dan sepatu. Hal ini akan membuat rumah terlihat penuh dan sempit. Untuk mengatasi ini sediakanlah lemari khusus untuk mengklasifikasikan tas dan Sepatu Anda.

4. Atur perhiasan dan Perlatan Make Up

Makeup Pouch (Foto: notonthehighstreet)

Banyaknya perhiasan dan barang koleksi Anda akan membuat meja rias dikamar berantakaan, untuk mebersihkannya Anda dapat menyediakan sebuah kotak dan menyimpan perhiasan tersebut kedalamnya dengan rapi. Rumah Anda akan terlihat lebih rapi dan terorganisir. 

 

 

Artikel Selanjutnya
Tips Bikin Rumah Bebas Stres
Artikel Selanjutnya
Bunda, Ini Tips Menata Rumah Mungil Nan Ramah Anak