Sukses

Trik Cerdas untuk Dekorasi Kamar Mandi Kecil

Berikut enam trik untuk menata dekorasi kamar mandi yang kecil agar terlihat luas dan nyaman.

Liputan6.com, Jakarta Kamar mandi merupakan salah satu ruangan paling sering Anda tempati di rumah. Untuk itu Anda tentu harus mendesainnya dengan baik. Meskipun kamar mandi yang Anda miliki berukuran kecil, namun Anda jangan sampai kehabisan ide untuk mendesain ruangan ini agar lebih nyaman digunakan.

Ruangan yang sempit akan terlihat lebih baik jika didesain secara serius. Dilansir dari elledecor.com, Kamis (26/1/2017) terdapat beberapa trik yang dapat Anda lakukan untuk mendesain ruang kamar mandi yang kecil.

1. Dinding Bergaris

Alternatif dinding dengan garis abu-abu dan putih akan menghasilkan kesan mewah seperti dekorasi rumah mewah bernuansa Eropa. Dinding ini dipadu-padankan dengan cermin-cemin cembung yang ditata pada salah satu bagian dinding kamar mandi. Kamar mandi terlihat lebih cerah dan luas karena efek cermin tersebut.

2. Aksesoris Antik

Jika Anda memiliki koleksi barang antik yang yang dapat dimanfaatkan sebagai aksesoris dapat di pajang pada bagian dinding kamar mandi. Seperti cermin tua atau figura perak.

Nuansa klasik yang tak lekang oleh perubahan waktu bisa jadi adalah pilihan paling menarik saat memilih desain interior.

3. Kabin Sudut

Pada bagian sudut kamar mandi yang sempit Anda dapat menambahkan kesan luas dengan membuat kabin pada bagian sudutnya, ini akan memberikan space pada bagian tengah ruangan dan terlihat lebih luas.

 

4. Full Wallpaper

Menimbulkan kesan klasik pada kamar mandi Anda dapat dilakukan dengan menutupi seluruh bagian dinding dengan wallpaper. Pemilihan motif wallpaper flora dan fauna akan mempengaruhi ruangan kamar mandi Anda yang tergolong kecil menjadi lebih luas.

Foto: Elledecor.com

5. Dinding Kotak Warna-Warni

menggunakan desain kota berwarna-warni pada dinding kamar mandi akan menimbulkan nuansa ceria, sehingga kamar mandi yang berukuran kecil dapat terkesan lebih luas dan berwarna. Desain seperti ini sangat cocok digunakan untuk kamar mandi anak-anak Anda.

6. Dinding Cermin

Melapisi Seluruh bagian dinding kamar mandi dengan cermin juga merupakan salah satu cara yang tepat dalam menciptakan kesan luas pada ruangan. Selain itu ruangan juga akan terlihat lebih mewah dan ekslusif.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini