Sukses

Bosan dengan Dekorasi Rumah yang Itu-itu Saja, Lakukan 5 Hal Ini

Liputan6.com, Jakarta Rumah adalah tempat beristirahat dari segala kesibukan dan aktifitas yang melelahkan. Karenanya rumah harus memberikan kenyamanan bagi pemiliknya. Desain rumah yang sudah bertahun-tahun tidak diubah kerap kali menimbulkan rasa bosan dan suntuk sehingga membuat Anda dan keluarga merasa tak nyaman.

Untuk memulai mengubah interior rumah setelah bertahun-tahun pun terasa berat karena masih ada pemikiran bahwa melakukan reparasi interior rumah membutuhkan waktu yang lama dan melelahkan. Namun kini mengubah interior rumah dapat dilakukan dengan 5 langkah mudah seperti dilansir dari elledecor.com, Kamis (26/1/2017). Berikut ulasan selengkapnya.

1. Merapikan Isi Kulkas

Bingung caranya menyimpan buah dan sayur agar bertahan lama di kulkas? Simak di sini caranya.

Kulkas merupakan bagian terkecil dapur yang sering dikunjungi pemilik rumah. Akibat seringnya dikunjungi tentunya akan menimbulkan rasa bosan jika tatanan makanan, buah-buahan dan minuman di dalamnya selalu sama. Untuk itu ada baiknya setiap berbelanja bulanan Anda mengatur kembali isi kulkas agar lebih nyaman dan segar saat dibuka.

2. Ganti Suasana Ruang Keluarga

Warna dinding rumah atau apartemen yang didominasi warna putih atau krem adakalanya terasa membosankan. Bahkan terkadang, warna seperti ini seolah membuat atmosfer ruangan jadi terasa dingin.

Ruang keluarga merupakan pusat dari aktifitas dirumah. Hampir sebagian besar waktu dihabiskan di ruang keluarga. Mengubah Nuansa ruang Keluarga dapat dilakukan dengan mengubah tatanan kursi dan meja atau mengganti bunga di vas setiap sekali seminggu.

3. Pindahkan Buku-Buku

(sumber foto: popeti.com)

Buku-buku yang Anda miliki di rumah mungkin ada yang sudah dibaca dan belum. Anda perlu mengklasifikaikan buku-buku Anda agar tidak memakan banyak tempat dirumah.

4. Ganti Warna Cat Ruangan Favorit

Jika tak ingin ruangan terlalu gelap, Anda cukup memberi sentuhan warna permata pada salah satu sisi dinding ruangan.

Dengan mengganti warna cat di dinding ruangan favorit Anda akan membuat Anda nyaman berlama-lama diruangann tersebut. Tidak perlu melakukannya setiap minggu karena akan membutuhkan biaya yang banyak, cukup lakukan satu kali dalam setahun akan membuat pemandangan dirumah fresh kembali.

5. Bersihkan Lampu

Lampu atau pencahayaan di rumah merupakan instrumen yang penting dan sudah menjadi kebutuhan sehari-hari manusia.

Membersihkan lampu akan sangat berpengaruh pada suasana ruangan. Berikan perhatian yang lebih untuk membersihkan cover lampu hias dan lampu tidur sehingga lampu tersebut memancarkan cahaya yang sempurna. Rumah Anda juga akan terasa lebih cerah dengan atmosfer yang berbeda.