Sukses

Indahnya 7 Destinasi Wisata di Dubai yang Wajib untuk Dikunjungi

Berikut sensasi keindahan yang dapat Anda nikmati dan rasakan ketika mengunjungi 7 destinasi wisata di Dubai.

Liputan6.com, Jakarta Setiap tahun, Dubai selalu memukau pengunjungnya dengan beragam destinasi wisata mulai dari Dubai Opera, Dubai Canal, Dubai Parks and Resorts, hingga IMG Worlds of Adventure yang mengasyikan. Seluruh pembukaan monumental selama 2016 telah menambah pengalaman seni, budaya, hiburan, dan keluarga di Dubai.

Sebagai tambahan, acara tahunan seperti Dubai Shopping Festival, Dubai Food Festival, Emirates Airline International Festival of Literature, Art Dubai, Middle East Film and Comic Con, Dubai Summer Surprises, hingga Dubai World Cup terus berkembang dan semakin menarik lebih banyak pengunjung dari seluruh dunia.

Bagi Anda yang memiliki rencana berlibur ke Dubai, ada banyak destinasi wisata yang dapat Anda kunjungi. Berdasarkan data dari Dubai Tourism yang diterima Liputan6.com, Kamis (26/1/2017), berikut ulasan selengkapnya. 

1. Museum Etihad

Berikut sensasi keindahan yang dapat Anda dapatkan dan rasakan ketika mengunjungi 10 destinasi wisata di Dubai.

Dibuka pada 7 Januari 2017, Museum Etihad yang memiliki ukuran 2,5 hektar akan menceritakan sejarah terbentuknya Uni Emirat Arab. Berlokasi tepat di samping Union House, tempat penandatanganan perjanjian UEA yang dilakukan pada tahun 1971. Museum ini dirancang mirip dengan bentuk gulungan sebuah naskah, dengan tujuh kolom yang dibangun menyerupai pena yang digunakan untuk menandatangani perjanjian asli. Bagi wisatawan yang ingin megetahui lebih dalam mengenai sejarah negara ini, Museum Etihad menawarkan informasi yang melimpah. Terdiri dari delapan pavilun permanen yang meliputi momen-momen penting serikat ini, kunjungan ke komplek museum akan menghidupkan momen bersejarah negara ini mulai dari sebuah film dokumenter mengenai sejarah UAE, hingga ke sebuah peta interaktif yang mengilustrasikan area ini sebelum pembangunan.

2. La Perle by Dragone

Berikut sensasi keindahan yang dapat Anda dapatkan dan rasakan ketika mengunjungi 10 destinasi wisata di Dubai.

Panggung pertunjukkan permanen perdana di wilayah ini, akan mulai dibuka pada pertengahan 2017. Tempat ini akan menjadi panggung pertunjukkan menakjubkan yang memiliki aqua theatre dengan 1.300 kursi dengan sebuah kolam berukuran 2,5 juta liter air. Pertunjukkan La Perle by Dragone akan menampilkan 65 seniman dari 23 negara dengan penampilan menegangkan, termasuk menyelam sedalam 35 meter dan terbang menggunakan pengait di sekitar auditorium dengan kecepatan 15 kilometer per jam. Penampilan ini dirancang secara ekslusif khusus untuk Dubai dan akan menjadi pertunjukkan yang tak terlupakan. Hal ini dapat membuat Dubai menjadi pilihan destinasi wisata yang tidak kalah seru.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dubai Safari Park

3. Dubai Safari Park

Berikut sensasi keindahan yang dapat Anda dapatkan dan rasakan ketika mengunjungi 10 destinasi wisata di Dubai.

Berlokasi dekat dengan Dragonmart, Dubai Safari menjadi sebuah kebun binatang berukuran 119 hektar dengan 10.000 hewan dan berlokasi di Al Warga. Fase pertama, yang akan dibuka tahun depan, akan menghadirkan singa, antelop, gajah dan hewan-hewan dari Australasia ke dalam kebun ini, dan fase kedua akan menghadirkan hewan-hewan dari Amerika.

Kebun binatang ini akan memberikan satwa sebuah habitat yang aman, dilengkapi bebatuan dengan pengatur temperatur udara, kolam-kolam sejuk dan mesin embun untuk tetap menjaga kesehatan hewan-hewan pada musim panas. Atraksi ini nantinya akan terbagi menjadi kawasan Arab, kawasan Asia, kawasan Afrika, kawasan Amerika dan kawasan Australasia, dan ukuran serta ragam hewan dalam taman ini akan sangat menarik bagi berbagai kalangan. Hotel dalam taman juga sudah direncanakan untuk dihadirkan, yang memberikan wisatawan kesempatan untuk benar-benar menikmati pengalaman safari mereka yang tak terlupakan.

4. Holy Quran Park

Berikut sensasi keindahan yang dapat Anda dapatkan dan rasakan ketika mengunjungi 10 destinasi wisata di Dubai.

Holy Quran Park dirancang menggunakan sudut pandang Islami, dengan tujuan untuk mengedukasi baik wisatawan Muslim maupun non-Muslim mengenai Al-Quran, dan menjelaskan berbagai cerita yang ada pada kitab ini. Bukan hanya sekedar suasana menenangkan dan hijau, taman ini juga menghadirkan berbagai fasilitas seperti Islamic park, arena bermain anak, sudut Umrah, teater di alam terbuka, area pertunjukkan, tilawah dari berbagai cerita dalam Al Quran, air mancur, rumah kaca, taman padang pasir, sungai, oasis, jalur berlari dan bersepeda. The Islamic Garden juga akan menghadirkan 51 jenis tanaman dari 54 jenis yang disebutkan di dalam Al-Quran. Satu lagi, sebuah lorong dengan pendingin udara bernama “keajaiban Al-Quran” akan menceritakan ulang berbagai cerita yang ada dalam Kitab Suci ini.

3 dari 3 halaman

Madame Tussauds Dubai

5. Madame Tussauds Dubai

Berikut sensasi keindahan yang dapat Anda dapatkan dan rasakan ketika mengunjungi 10 destinasi wisata di Dubai.

Dalam Rumah boneka lilin ini Anda dapat menemui Barack Obama, Putri dan Pangeran Cambridge, Shah Rukh Khan, Kim Kardhasian, Neymar Jr dan Lionel Messi,. Madame Tussaud’s akan hadir di Dubai mengikuti beberapa galeri lainnya yang telah ada di Amsterdam, Hong Kong, New York dan Las Vegas. Direncanakan akan dibuka di Bluewaters Island, tepat di sebelah observation wheel terbesar di dunia. Madame Tussauds Dubai akan menjadi tempat yang wajib dikunjungi.

6. Dubai Crocodile Park

Berikut sensasi keindahan yang dapat Anda dapatkan dan rasakan ketika mengunjungi 10 destinasi wisata di Dubai.

Sebuah surga bagi para reptil, Dubai Crocodile Park akan menjadi rumah bagi sekumpulan buaya dari sungai Nil, yang merupakan jenis buaya air tawar terbesar di dunia. Taman berukuran 20.000 meter persegi ini akan dibentuk menyerupai habitat natural dengan kelompok-kelompok hewan yang akan memampukan para hewan untuk bereproduksi. Bentuk taman ini juga memungkinkan perluasan taman ini yang dapat digunakan untuk institusi pendidikan, universitas dan ilmuwan.

7. Hot Air Ballooning and Falconry

Berikut sensasi keindahan yang dapat Anda dapatkan dan rasakan ketika mengunjungi 10 destinasi wisata di Dubai.

Menggabungkan sensasi balon udara panas dengan olahraga berburu, pengalaman baru ini berjanji untuk menghadirkan sensasi berbeda. Berkerjasama antara Balloon Adventures Dubai dan Land Rover, pengalaman seharga AED 1.100 (Rp. 4.070.000) ini akan membawa Anda berkendara di sebuah balon udara panas menyusuri gurun pasir dengan pemandangan matahari terbit, sambil melihat elang diikuti dengan sesi berkendara menggunakan Land Rover klasik, dan sajian sarapan berkelas. Elang-elang ini diternakkan di dataran tinggi Skotlandia dan dilatih di Italia. Burung-burung ini beterbangan di antara balon udara dan kembali ke sarang mereka dengan memberikan sebuah persepsi mengenai esensi perburuan menggunakan elang dalam masa lalu, serta warisan budaya di Dubai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.