Sukses

6 Tips Mendapatkan Wajah Bebas Minyak

Dapatkan wajah bebas minyak dengan 6 cara sederhana berikut!

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang yang terganggu jika memiliki wajah berminyak. Selain dapat membuat kulit wajah tampak kusam, wajah berminyak dapat memicu timbulnya komedo dan jerawat. Jika Anda memiliki wajah yang tergolong berminyak, coba terapkan 6 hal ini seperti dikutip dari laman magforwomen.com, Selasa (31/1/2017)

1. Cuci wajah Anda secara teratur
Mencuci wajah secara teratur membuat wajah Anda akan tampak selalu bersih dan lembap serta terbebas dari minyak yang membandel.

2. Gunakan gel lidah buaya
Lidah buaya cocok untuk kulit wajah yang berminyak. Gel lidah buaya membuat kulit Anda segar dan lembap tanpa minyak berlebih.

3. Gunakan campuran almond dan jus lemon
Campuran almond dan jus lemon juga baik untuk kulit wajah berminyak. Gunakan campuran susu almond dan jus lemon setiap Anda bangun tidur dan menjelang tidur.

4. Gunakan campuran telur dan gula
Campurkan putih telur dan gula hingga berbusa, lalu aplikasikan pada wajah Anda. Diamkan selama 5-10 menit, lalu bilas.

5. Jangan gunakan make up saat tidur
Menggunakan makeup saat tidur akan membuat wajah Anda lama kelamaan akan kusam. Makeup yang tidak dibersihkan akan menghambat kulit Anda untuk bernafas bebas. Sebaiknya bersihkan wajah Anda dari makeup sebelum tidur. 

6. Gunakan tumbukan apel di wajah Anda
Apel sangat bermanfaat untuk menutrisi kulit wajah. Apel dapat membuat wajah Anda bebas minyak dalam seketika. Gunakan seperti menggunakan masker, lalu bilas hingga bersih.

(Odilia Hana Santoso)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini