Sukses

5 Tips Seru Manfaatkan Waktu Luang di Akhir Pekan

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda termasuk orang yang sibuk dan tak memiliki banyak waktu luang, saat tiba datangnya waktu luang bisa menjadi hal yang sangat dinantikan. Cobalah manfaatkan waktu luang Anda untuk kegiatan yang seru dan unik. Daripada membiarkan waktu terbuang percuma, coba lakukan 5 hal seru ini untuk membuat waktu luang Anda lebih bermakna.

1. Melakukan hobi
Apapun hobi Anda, asalkan positif dan membangun, lakukanlah saat Anda memiliki waktu luang. Jika Anda hobi merajut, buatlah rajutan di waktu luang agar bisa dijual atau hadiahkan pada orang tersayang.

2. Melakukan passion
Hampir sama dengan hobi, passion juga dapat dilakukan lebih sering lagi agar kemampuan Anda semakin terasah di bidang yang Anda minati. Jika Anda memiliki minat bermain musik, lakukanlah semakin sering agar semakin lincah dalam bermusik.

3. Mengembangkan bakat
Talenta atau bakat dan kemampuan yang Anda miliki juga perlu Anda asah. Jika memiliki banyak waktu luang, asahlah talenta Anda dengan mengikuti beragam kegiatan workshop yang berguna untuk mengembangkan talenta yang dimiliki.

4. Membersihkan rumah

Kegiatan yang satu ini mungkin memang terdengar kurang menyenangkan. Tetapi, jika Anda benar-benar melakukannya dengan sungguh-sungguh saat memiliki waktu luang, akan ada rasa puas ketika melihat hasil akhirnya nanti. Rumah Anda akan menjadi lebih bersih.

5. Memulai bisnis
Anda dapat memikirkan untuk memulai bisnis yang disukai di waktu luang. Membuka toko online atau menerima jasa mengajar privat bagi anak-anak Sekolah Dasar bisa menjadi peluang bisnis yang menjanjikan. 

(Odilia Hana Santoso)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini