Sukses

Melakukan Sesi Pemotretan Membuat Ibu Hamil Merasa Lebih Seksi

Siapa sangka sesi pemotretan akan membuat Ibu hamil merasa lebih seksi.

Liputan6.com, Jakarta Tren sesi pemotretan bagi ibu hamil diawali oleh Demi Moore saat dia melakukan sebuah pemotretan untuk cover sampul majalah Vanity Fair pada tahun 1991. Demi berpose dalam balutan gaun ulang tahun dengan perut yang membesar di bulan ketujuh kehamilannya. 25 tahun yang lalu, pengalaman berpose saat hamil merupakan hak istimewa para selebritis. Namun saat ini tren tersebut mulai menjangkiti para ibu-ibu muda meski ada juga yang masih risih melakukannya.

Female Network seperti dilansir pada Senin (30/01/2017) mengadakan sebuah survey tentang sesi foto bagi ibu hamil. Beberapa wanita memilih untuk tidak melakukannya karena tidak terlalu percaya diri dengan penampilan fisiknya.

“Saya tidak melakukan hal itu karena menurut saya hamil bukan merupakan pengalaman glamour,” kata Marga Llanera-Alaguia. “Saat hamil, tubuh berubah banyak dan saya tidak nyaman mempertontonkan tubuh saya saat hamil.”

Sementara beberapa wanita mengaku melakukan sesi pemotretan saat hamil karena ingin mendokumentasikan kehamilannya, terutama bagi wanita yang baru pertama kali merasakan kehamilan. “Saya merasa baik-baik saja dengan tubuh saya. Meskipun perut membuncit, saya justru merasa lebih seksi saat hamil,” jelas Angel Cruz-Daylo.

Leah Araos-Castillo mengatakan bahwa ia melakukan sesi pemotretan saat hamil bukan karena ingin mendokumentasikan momen kehamilannya saja, namun ia ingin menyimpan kenangan indah tersebut untuk anaknya nanti.

“Saya akan memperlihatkan foto-foto tersebut pada anak saya saat ia mulai bertanya dari mana datangnya anak. Sepertinya lebih mudah menjelaskan kepadanya dengan memperlihatkan foto-foto saat saya hamil,” jelasnya lagi.

Lalu kapankah waktu terbaik melakukan pemotretan kehamilan? Fotografer profesional Sofia Genato dari The Stork Studio mengatakan bahwa waktu terbaik melakukan pemotretan kehamilan adalah pada saat usia kandungan mencapai 31 sampai 35 minggu, saat perut ibu terlihat bulat sempurna. Lai De Guzman, seorang fotografer spesialis para ibu hamil menyarankan para wanita yang ingin melakukan pemotretan kehamilan untuk mencari inspirasi sebelum datang ke fotografer. Jika Anda sudah punya konsep dan tema pemotretan, hal tersebut akan memudahkan fotografer. Banyak ibu muda sekarang ini yang mempunyai konsep dan ide menarik, “Mereka tidak mau hanya dipotret di studio saja, tapi ingin pemotretan dilakukan di luar ruangan dengan konsep seru dan asyik.

Bagaimana Anda tertarik melakukan pemotretan kehamilan? Pengalaman tersebut mungkin akan menjadi hal yang menyenangkan, melebihi saat Anda melakukan sesi pemotretan pre-wedding.

Ana Fauziyah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini