Sukses

Perhatikan 5 Hal ini Sebelum Wawancara Kerja

Liputan6.com, Jakarta Mengikuti wawancara kerja merupakan hal yang ditunggu setiap pelamar kerja. Anda pasti akan merasa sedikit gugup jika mengalami tahapan ini. Tidak perlu gugup, lakukanlah persiapan yang matang. Dilansir dari magforwomen.com, Kamis (09/02/2017), ini adalah beberapa hal yang harus Anda perhatikan sebelum melakukan wawancara kerja.

 

1. Mencari tahu tentang perusahaan tersebut
Pastikan Anda mengetahui sejarah, asal-usul, prestasi, dan profil dari perusahaan yang akan Anda masuki. Hal ini biasanya akan ada dalam wawancara kerja.

2. Kontak seseorang yang mengundang Anda wawancara
Anda dapat menghubungi HRD atau seseorang yang mengundang Anda untuk mengikuti wawancara kerja di perusahaan tersebut. Anda dapat bertanya dan memastikan apa saja yang harus Anda bawa dan siapkan.

3. Siapkan cerita sukses Anda
Anda juga dapat menceritakan kesuksesan Anda atau prestasi sebelum Anda melamar kerja di perusahaan tersebut. Hal ini menjadi nilai positif dan nilai tambah. 

4. Berpakaian rapi
Anda harus berpakaian rapi. Kerapian dalam berbusana mencerminkan kepribadian Anda. Ini baik untuk menciptakan kesan pertama yang bagus.

5. Siapkan referensi atau portofolio
Anda dapat menyiapkan kontak atau nomor telepon seseorang yang merekomendasikan Anda di perusahaan tersebut dan tak lupa untuk membawa portofolio pekerjaan Anda.

 

 

(Odilia Hana Santoso)

Artikel Selanjutnya
Hindari 5 Topik Diskusi Ini Saat di Tempat Kerja
Artikel Selanjutnya
4 Trik Surat Lamaran Pekerjaan yang Mencuri Hati Perusahaan