Sukses

Patuhi 7 Aturan Ini Saat Naik Pesawat

Ingat 7 hal ini saat naik pesawat terbang agar perjalanan Anda aman dan nyaman.

Liputan6.com, Jakarta Keselamatan dalam penerbangan sangatlah penting bagi Anda dan orang lain yang berada dalam pesawat tersebut. Maka dari itu, ada beberapa aturan yang sebaiknya dipatuhi para penumpang demi keselamatan bersama seperti disarikan dari laman magforwomen.com, Selasa (21/2/2017).

1. Matikan alat elektronik Anda
Mematikan alat elektronik akan membantu sistem navigasi pesawat terbang yang Anda tumpangi.

2. Jagalah ketenangan
Jangan berisik dan jagalah ketenangan selama berada di dalam pesawat terbang agar tidak mengganggu penumpang lainnya.

3. Ikuti petunjuk
Ikutilah petunjuk yang sudah disediakan oleh maskapai penerbangan agar semua hal berjalan lancar selama penerbangan berlangsung.

4. Mintalah anak-anak Anda untuk menjaga ketenangan
Bukan hanya Anda, tetapi jika bepergian dengan anak-anak Anda, maka berikan penjelasan pada mereka untuk tetap menjaga ketenangan selama berada dalam pesawat.

5. Jangan memadati lorong

Lorong kabin pesawat terbang tidak terlalu lebar. Maka, jangan memadati lorong jika tidak diperlukan. Tetaplah duduk manis pada kursi Anda.

6. Jangan memakan tempat
Jika Anda menggunakan pesawat kelas ekonomi, maka biasanya Anda akan merasa sedikit sempit, tetapi usahakanlah untuk tidak memakan tempat orang lain. Pakailah ruang milik Anda sendiri.

 

(Odilia Hana Santoso)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.