Sukses

Atraksi Wisata Seru Saat Berlibur ke Kowloon Hong Kong

Liputan6.com, Jakarta Hong Kong menjadi destinasi wisata favorit yang dikunjungi banyak orang untuk menghabiskan liburan tahun baru Imlek. Saat ke Hong Kong jangan lupa untuk mampir Kowloon, salah satu kawasan yang memiliki beragam atraksi wisata.  

Kowloon berada di bagian utara Hong Kong. Banyak hal seru yang bisa Anda lakukan saat menghabiskan waktu libur Imlek di Kowloon. Seperti yang telah dirangkum tim reservasi.com, Selasa (25/01/2017), berikut beragam atraksi wisata seru yang bisa dilakukan saat berkunjung ke Kowloon.

1. Mendaki Bukit Lion Rock

Bukit Lion Rock ini berada di ketinggian 495 meter dari ata permukaan laut. Dari atas puncak bukit ini Anda dapat melihat pemandangan kota Kowloon dan Pulau Hongkong. Untuk bisa mencapai puncak bukit, Anda perlu mendaki selama tiga sampai empat jam. Para pengunjung biasanya datang di waktu malam hari. Sebab, pemandangan kota yang dihiasi kerlap-kerlip lampu akan terlihat sangat indah dari atas bukit ini. Selain melihat pemandangan kota dari atas ketinggian, Bukit Lion Rock pun ramai didatangi oleh para pemburu sunrise.

1 dari 3 halaman

2. Mengunjungi Wong Tai Sin

Wong Tai Sin (shutterstock)

Di malam Tahun Baru Cina, ratusan orang beramai-ramai datang ke Wong Tai Sin. Mereka berdoa untuk meminta keberuntungan di tahun yang akan berjalan nanti.

Di hari berikutnya, para pengunjung pun mencoba peruntungan mereka memainkan fortune sticks. Setiap tongkat yang diambil memiliki nomor keberuntungan. Setelah pengunjung mengambil tongkat keberuntungan tersebut, para peramal yang ada di sana akan membaca peruntungan mereka di masa datang.

Wong Tai Sin ini terbuka untuk umum. Jadi tiap pengunjung yang berasal dari agama atau suku manapun bebas untuk mencoba ramalan tongkat keberuntungan ini. Selain ramalan, Anda pun bisa melihat berbagai arsitektur unik dari kuil beserta patung-patung dewa yang terbuat dari perunggu di Wong Tai Sin.

3. Datang ke Desa Nelayan Lei Yue Mun

Di bagian Timur Kowloon, terdapat desa nelayan kecil yang dikenal dengan nama Lei Yue Mun. Desa ini terkenal sebagai pusat restoran seafood di Kowloon. Saat datang ke sana, Anda tak hanya disuguhi dengan berbagai olahan makanan laut yang lezat. Anda bisa menjumpai keunikan arsitektur rumah-rumah yang ada di desa ini serta melihat langsung kehidupan penduduk lokal di sana.

 

2 dari 3 halaman

4. Berbelanja di Temple Street Market

Temple Street Market (shutterstock)

Temple Street Night Market merupakan pasar malam paling populer di Kowloon. Kehidupan lokal masyarakat Hongkong sangat terlihat di pasar ini.

Selain berbelanja oleh-oleh dan mencicipi makanan khas Hongkong, di sini pun Anda berkesempatan untuk mencari tahu peruntungan ke stand ramalan yang hadir di pasar tersebut. Sekitar 10 sampai 15 tenda stand ramalan berdiri di Temple Street Market.

5. Bersepeda Mengelilingi Kowloon Barat

Kegiatan bersepeda bukanlah hal populer yang dilakukan oleh warga Hong Kong. Sebab, jalanan di sekitar pulau ini cenderung berbukit.

Namun, saat ini program untuk menarik minat masyarakat agar mau bersepeda terus dilakukan. Area Kawasan Budaya Kowloon Barat mulai diperbaiki dan dikembangkan. Tak hanya dapat menyewa sepeda dengan harga yang lebih murah. Para pengunjung pun dapat melihat pemandangan Hongkong yang indah saat mereka bersepeda.

6. Minum di Ozone

Saat ke Kowloon, Anda tentu tak mau melewatkan kesempatan untuk minum di bar tertinggi di dunia. Bar bernama Ozone ini ada di lantai 118 Hotel Ritz-Carlton. Area outdoor menawakran pemandangan kota dan pelabuhan di 490 meter dari atas permukaan laut.

Ke manapun tujuan liburan Anda, jangan lupa cek selalu Reservasi.com. Dapatkan informasi promo tiket pesawat dan hotel setiap harinya di sini.

Artikel Selanjutnya
Top 3 Hari Ini: 4 Tips Tak Tertinggal Pesawat Saat Mudik
Artikel Selanjutnya
Obama Pun Ingin ke Bali Menikmati Keindahan Alam Ubud