Sukses

Begini Cara Membuat Orang di Sekeliling Anda Bahagia

Membuat orang-orang di sekeliling Anda merasa bahagia tentu menjadi pekerjaan yang menyenangkan.

Liputan6.com, Jakarta Anda memang tidak bisa menyenangkan semua orang, tetapi Anda bisa mencoba membuat orang-orang dekat di sekeliling Anda menjadi bahagia. Mengetahui bahwa Anda adalah alasan di balik kebahagiaan mereka merupakan hal yang sangat menyenangkan, bukan? Dilansir dari laman magforwomen.com, Kamis (23/2/2017), berikut beberapa cara membuat orang lain di sekitar Anda menjadi bahagia karena Anda.

1. Katakan terima kasih
Sederhana, bukan? Hanya dengan berterima kasih dengan tulus terhadap orang yang telah melakukan kebaikan kepada Anda hari ini dapat membuat harinya jauh lebih menyenangkan.

2. Tulis pesan untuknya
Anda dapat mengirimkan pesan manis atau lucu untuknya. Hal ini akan membuat harinya menjadi lebih terasa ringan dan membubuhkan semangat baginya.

3. Buat status untuknya
Jika Anda suka menggunakan media sosial, Anda boleh sesekali membuat status untuknya di sosial media Anda. Dengan demikian, Anda akan membuat dia merasa senang dan spesial karena Anda mengumumkan pada dunia tentang dia.

4. Puji dia
Anda dapat memberikan pujian yang tulus kepadanya ketika dia berprestasi atau melakukan suatu hal yang positif.

5. Memberi tip
Jika Anda sedang makan siang di sebuah restoran atau menggunakan jasa layanan transportasi umum, Anda boleh menyisihkan uang Anda untuk tip pelayan restoran atau sopir angkutan umum. Hal kecil ini dapat membuat hari-hari mereka lebih menyenangkan.

6. Habiskan waktu bersama keluarga
Keluarga merupakan yang pertama dan terutama, bukan? Anda juga ingin melihat mereka bahagia tentunya. Jika Anda memberi waktu untuk keluarga Anda, maka mereka akan merasa senang dan bahagia.

7. Peluk dan cium pasangan Anda
Kali ini adalah dalam konteks membahagiakan pasangan Anda. Anda dapat memberinya pelukan hangat dan ciuman mesra sebelum dan sesudah ia bekerja. Hal ini akan membuatnya menjadi sangat bahagia.

8. Donasikan makanan atau pakaian
Jika Anda memiliki makanan atau pakaian yang Anda tidak konsumsi atau gunakan, Anda dapat membagikannya dengan orang-orang di sekeliling Anda yang membutuhkannya. Tindakan ini akan menyukakan hati mereka dan membahagiakan Anda.

(Odilia Hana Santoso)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.