Sukses

Coba 6 Hobi Berikut untuk Menghilangkan Stres

Pilih Hobi yang menyenangkan dan dapat membuat Anda lupa akan stres dan kejenuhan yang Anda Miliki.

Liputan6.com, Jakarta Kejenuhan atau kebosanan di tengah padatnya rutinitas harian yang kita jalani dalam kehidupan mudah menimbulkan stres. Cara untuk menghilangkan stres pun beragam, salah satunya dengan memiliki hobi yang Anda sukai. Berikut ini adalah beberapa hobi yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan stres seperti disarikan dari laman magforwomen, Senin (6/2/2017):

1. Berkebun
Berkebun membuat Anda menjadi semakin dekat dengan alam. Alam dapat membuat pikiran Anda menjadi segar kembali setelah sebelumnya mengalami stres dan kejenuhan akibat rutinitas. Tidak heran jika banyak orang yang memilih untuk menghabiskan liburan mereka di daerah yang dekat dengan alam terbuka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Membaca

2. Membaca
Jika Anda suka membaca buku, Anda pasti tahu bagaimana serunya sensasi membaca buku seakan Anda benar-benar terbawa dalam dunia yang diciptakan dari tulisan yang Anda baca. Anda dapat melupakan sejenak apa yang benar-benar terjadi pada dunia nyata Anda.

3. Yoga
Yoga merupakan olahraga yang dikenal dapat membuat pikiran, jiwa dan tubuh Anda menjadi segar dan rileks. Yoga dapat menjadi pilihan hobi Anda.

3 dari 3 halaman

Memasak

4. Memasak
Kegiatan memasak dapat mengasah kreatifitas Anda. Jika Anda sedang berada di dapur, Anda akan disibukkan dengan serunya aktivitas dapur yang membuat Anda lupa akan kejenuhan Anda.

5. Mendengarkan musik
Musik dapat berkaitan dengan ketenangan jiwa. Musik dapat berbicara banyak. Dengan mendengarkan musik, Anda dapat menjadi lebih rileks dan tenang.

6. Menulis
Anda dapat mencurahkan isi hati Anda lewat tulisan pada buku harian, atau blog pribadi Anda. Dengan demikian, maka Anda akan lebih menikmati hidup yang bebas dari rasa stres.

 (Odilia Hana Santoso)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini