Sukses

4 Ciri Pembelajar yang Baik

Milikilah 4 ciri pembelajar seperti berikut ini agar lebih memperkaya wawasan dan pengetahuan Anda di dunia global dewasa ini.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai orang yang hidup di dunia global, Anda pasti dituntut untuk selalu belajar setiap saat. Belajar untuk mempersiapkan diri Anda menghadapi tantangan yang ada di depan. Lantas, apa saja ciri-ciri pemberlajar yang baik? Simak karakteristik seorang pembelajar yang baik seperti di bawah ini.

1. Seorang pembelajar suka bertemu dengan orang baru dalam hidupnya. Bertemu dengan orang baru berarti dapat belajar banyak hal baru dari pengalaman dan pengetahuan orang tersebut.

2. Pembelajar suka berdisukusi. Dengan berdiskusi, maka Anda akan dapat melihat suatu hal dari berbagai perspektif dan pandangan. Dengan demikian, pikiran Anda dapat terbuka.

3. Pembelajar suka perubahan. Segala sesuatu pasti berubah. Tidak ada yang kekal sepanjang masa. Orang yang suka pada perubahan akan lebih cepat beradaptasi dan belajar hal baru dari sekelilingnya.

4. Pembelajar itu perhatian dan suka berefleksi. Sifat seorang pembelajar adalah teliti dan perhatian terhadap hal-hal kecil sekalipun. Orang yang suka belajar juga rajin merefleksikan dirinya sendiri.

 

(Odilia Hana Santoso)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini