Sukses

7 Hal Kreatif yang Bisa Dilakukan Sesuai Minat

Kreativitas itu tidak ada batasannya. Sebagai manusia, Anda butuh kreativitas agar hidup Anda tidak jenuh dan lebih berwarna.

Liputan6.com, Jakarta Seperti yang kita ketahui, kreativitas itu tidak ada batasannya. Sebagai manusia, Anda butuh kreativitas agar hidup Anda tidak jenuh dan lebih berwarna. Tentunya dengan hal-hal kreatif itu sesuai minat dan kesukaan Anda. Berikut adalah beberapa hal yang bisa dilakukan agar kreativitas Anda meningkat.

1. Fashion
Anda dapat mengombinasikan berbagai jenis pakaian atau membuat desain pakaian Anda sendiri. Tak hanya kreatif, hal ini juga akan membuat Anda semakin trendi dan modis.

2. Musik
Hiburan yang satu ini tidak ada matinya. Musik seolah dapat mewakili perasaan diri ketika tidak ada kata-kata yang dapat mewakilinya. Musik menuntut kreativitas dan keterampilan yang tinggi. Jika Anda menyukai musik, maka tak ada salahnya mencoba mengarang lirik dan aransemen lagu sendiri.

3. Kerajinan Tangan
Kerajinan tangan tidak mengenal batasan usia. Dari anak-anak hingga orang yang sudah lanjut usia sekalipun dapat menerapkan kreativitas sesuai bakat dan minat melalui kerajinan tangan. Misalnya merajut, melukis, atau menjahit. 

4. Media
Yang satu ini seolah tidak pernah kehabisan penggemar. Industri media selalu berkembang pesat dari hari ke hari. Anda bisa memanfaatkan media sebagai ajang mengasah kreativitas Anda melalui tulisan, gambar, atau video.

5. Riset
Banyak yang menganggap sebelah mata hal yang satu ini. Padahal, profesi researcher adalah yang banyak dicari dewasa ini. Dengan melakukan penelitian, Anda akan menambah banyak wawasan baru setiap harinya.

6. Dokumentasi atau Artistik
Dunia fotografi dan videografi sedang tren belakangan ini. Jika Anda memiliki keahlian di bidang ini, manfaatkan dengan menjadi seorang fotografer andal. Selain mendapatkan penghasilan, Anda juga otomatis mengasah kreativitas.

7. IT
Semakin banyak pengguna komputer di dunia ini, khususnya di Indonesia. Jika Anda termasuk orang yang gemar bermain komputer dan memiliki keahlian di bidang komputer, Anda dapat menuangkan kreativitas dengan menjadi seorang programmer atau web maintanence.

Odilia Hana Santoso

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.