Sukses

Siapkan 4 Hal ini Untuk Memulai Bisnis

Berbisnis merupakan hal yang seru dan menantang. Terapkan beberapa hal ini agar bisnis Anda menjadi lebih kuat!

Liputan6.com, Jakarta Berbisnis merupakan hal yang seru dan menantang. Untuk memulai sebuah bisnis, Anda harus menerapkan beberapa hal berikut agar bisnis dapat berjalan dengan lancar.

1. Lakukan perhitungan yang matang
Sebelum membuka sebuah bisnis, lakukan perhitungan yang matang. Apa saja yang harus dikorbankan, apa saja yang akan didapatkan setelah mengorbankan sesuatu dan berapa lama waktu yang diperlukan untuk mendapatkan balik modal.

2. Berpikir dua kali
Ketika akan mengambil sebuah keputusan, berpikirlah dengan baik dan matang. Berpikirlah dua kali agar Anda tidak akan menyesal di kemudian hari.

3. Belajar dari ahlinya
Carilah orang yang berhasil di bidang yang ingin Anda geluti. Belajarlah darinya dan terapkan dalam bisnis yang akan Anda bangun.

4. Evaluasi diri
Evaluasi merupakan hal yang sangat penting. Orang sukses kebanyakan melakukan evaluasi diri secara berkala. Apakah yang selama ini ia lakukan dan tempuh merupakan jalan yang tepat baginya? Evaluasi ini akan menentukan langkah selanjutnya untuk naik ke level yang lebih tinggi dalam bisnis Anda.

 

(Odilia Hana Santoso)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini