Sukses

Perhatikan Hal Ini Sebelum Menggantung Cermin di Interior Rumah

Liputan6.com, Jakarta Cermin dapat memberikan efek luas pada rumah. Hal ini tentu sudah menjadi trik yang sering Anda lakukan ketika menata interior rumah. Untuk terlihat lebih lega Anda dapat menempatkan cermin pada sudut ruangan di rumah. Namu, menata cermin di rumah juga membutuhkan trik dan cara yang tepat. Jika Anda tidak melakukannya dengan benar hasil yang terlihat tidak akan maksimal.

Seperti yang dilansir dari situs Elledecor, Jumat (27/01/2017), berikut hal yang harus Anda perhatikan saat menempatkan cermin di rumah. Mulai dari bagaimana menatanya, dimana tempat yang tepat, hingga kiat saat menaruh cermin di ruangan kesayangan Anda.

1. Sebelum menata cermin

Sebelum menata cermin ada hal-hal yang harus Anda tahu, bahwa tidak semua cermin harus digantung. Selain itu juga pertimbangkan kemiringan dinding Anda. Kemudian disarankan untuk menempatkan cermin tinggi dan jauh dari jangkauan sehingga merefleksikan ruangan lebih luas.

2. Cara menempatkannya

Setelah Anda memperhatikan beberapa hal sebelum menaruh cermin, saatnya Anda mulai menata interior rumah. Anda dapat menempatkan cermin di dalam kamar mandi, di kamar tidur, di setiap tempat yang berukuran kecil agar terlihat lebih luas dan membuat Anda lebih nyaman berada di ruangan tersebut. Cara menempatkannya bisa ditaruh di atas meja, di dinding, atau di balik pintu.

Berikut hal yang harus Anda perhatikan sebelum menata dan menggantung cermin di rumah untuk interior yang lebih indah.

3. Dimana meletakkannya

Lantas dimana saja sudut yang tepat untuk Anda menaruh cermin tersebut? Pintu masuk menjadi tempat terbaik di rumah Anda, untuk meletakkan cermin. Selain itu Anda dapat menaruhnya di ruang makan. Terakhir, untuk mendapatkan efek yang lebih luas Anda dapat menaruh cermin di dinding yang berhadapan langsung dengan jendela.

4. Tips dan trik

Anda harus memilih bentuk cermin yang sesuai dengan desain ruangan Anda. Jika Anda memiliki ruangan dengan dinding yang tinggi dapat menggunakan cermin vertikal untuk membuat ruangan lebih menarik. Anda dapat berpikir ulang ketika akan menempatkan cermin karena sulit untuk dipindahkan, pastikan Anda sudah menempatkannya dengan benar agar interior rumah Anda lebih menarik. 

Artikel Selanjutnya
Mau Langgeng? Jangan Pernah Ucapkan 6 Hal Ini pada Pasangan
Artikel Selanjutnya
Jangan Menyesal, Ini 20 Keuntungan Masih Single Saat Ini