Sukses

3 Alasan Mengapa Anda Sangat Terobsesi dengan Mantan dari Pacar

Bingung mengapa Anda begitu terobsesi dengan mantan dari pacar Anda? Simak di sini alasannya.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah fakta sederhana mengatakan bahwa menginjak usia 20 tahun, Anda akan cenderung memiliki mantan dalam hubungan percintaan atau asmara. Semua orang memulai hubungannya dengan polos. Namun semakin dekat dengan seseorang, Anda akan semakin ingin tahu segala sesuatu tentang orang tersebut, termasuk mengapa ia putus dengan mantan pacar sebelum Anda.

Penasaran adalah sesuatu yang sangat alamiah dari seorang manusia. Namun, bagaimana jika rasa penasaran Anda justru berubah menjadi obsesi? Dilansir dari yourtango.com, Jumat (27/01/2017), berikut ini adalah beberapa alasan mengapa Anda bisa sangat terobsesi dengan mantan dari pacar Anda.

1. Anda khawatir
Beberapa penelitian mengungkapkan bahwa tingkah di balik perilaku cemburu Anda bisa bersumber dari kerentanan dan ketakutan pacar akan meninggalkan Anda dan kembali kepada mantan. Ketakutan inilah yang akhirnya membuat Anda lebih mudah merasa tidak aman, cemburu, atau marah terhadap orang lain, bahkan jika ia bukan merupakan ancaman.

2. Anda ingin tahu apa yang salah
Semua orang belajar dari kisah orang lain dan mencari tahu adalah salah satu cara terbaik untuk tidak mengulangi masa lalu. Ketika Anda sangat terobsesi dengan apa yang salah, Anda akan fokus pada hal itu saja dan bukannya apa yang terjadi dengan benar.

3. Anda berusaha membandingkan dan berkompetisi dengan orang itu
Semakin diperhatikan, Anda akan semakin mencoba untuk menjadi sesuai. Namun, tahukah Anda bahwa semakin berusaha, Anda semakin tidak terlihat otentik.
Ada satu cara mudah dan sederhana untuk menjadi pemenang, yaitu menjadi diri sendiri. Mantan adalah mantan dan Anda tidak perlu terobsesi dengannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.