Sukses

Pertimbangkan 4 Hal Sebelum Membangun Rumah Impian Masa Depan

Liputan6.com, Jakarta Membangun sebuah rumah sama dengan menabung bagi aset di masa depan. Untuk itu banyak pertimbangan yang harus Anda pikirkan matang-matang sehingga hasil akhir rumah sesuai dengan keinginan. Untuk itu, 4 patokan ini dapat menjadi pemikiran Anda sebelum membangun rumah impian, seperti yang dirilis oleh lifehack.org, Jumat (27/1/2017).

Tentukan rencana anda
Anda tidak harus langsung menyewa seorang arsitek untuk membuat mimpi rumah impian menjadi nyata. Membuat beberapa rencana atau konsep yang dilihat dari internet bisa menjadi acuan pertama dalam membangun rumah. Mengumpulkan gambar dan menyusunnya sesuai keinginan akan mempermudah arsitek membuat desain nyata untuk rumah Anda, tentunya dibawah pengawasan.

Lebihkan anggaran Anda
Setelah menghitung biaya awal, letakkan beberapa anggaran tambahan untuk menghindari kenaikan harga bahan baku rumah ketika pembangunan. Karena ada beberapa waktu harga bangunan akan berubah diluar dari prediksi Anda, dan berpengaruh dalam proses pembangunan. Dengan adanya anggaran lebih, pembangunan rumah bisa tetap berlangsung meski ada kenaikan harga.

Sesuaikan kemampuan dengan rumah yang dibuat
Jika Anda ingin membuat sebuah rumah impian, tentunya seluruh harapan harus tercermin didalamnya. Tentunya jika Anda tidak mampu untuk membuat rumah yang sangat besar, rumah kecil bukan pilihan yang bagus untuk ditinggali. Untuk itu, sesuaikan besar rumah dengan anggaran yang ada, sehingga tetap bisa tinggal di rumah yang baik dengan uang yang pas.

Taati aturan
Sebelum membangun rumah impian, tentunya Anda harus mendapatkan beberapa izin dari pihak berwenang. Baik dari pemerintah, dari perusahaan pembangun rumah, dan arsitek yang membangun rumah. Dengan memenuhi aturan, Anda akan terhindar dari gugatan hukum, atau berbagai kesalahan yang bisa terjadi saat membangun rumah.

Artikel Selanjutnya
Keren, Restoran Ruang Angkasa ala Disney Akan Segera Terwujud
Artikel Selanjutnya
10 Destinasi Wisata Indonesia yang Paling Banyak Diulas pada 2017