Sukses

8 Tips Seru Mendekorasi Ulang Kamar Tidur Anda

Liputan6.com, Jakarta Bosan dengan tampilan kamar tidur Anda yang sudah lama? Mungkin sudah waktunya Anda mendekorasi ulang kamar tidur Anda. Berikut ada 8 tips seru bagaimana mendekorasi ulang kamar tidur Anda agar lebih nyaman ditinggali untuk beristirahat:

1. Ganti cat
Mengganti cat dengan warna terang dapat memengaruhi suasana hati Anda lebih ceria dan semangat. Cat dengan warna yang tegas atau warna favorit Anda juga lebih mantap karena seolah Anda menegaskan bahwa kamar tidur itu adalah milik Anda.

2. Korden
Bagaimanapun, korden bisa jadi bagian penting yang membuat suasana baru di kamar Anda. Ada banyak jenis dan motif korden. Anda dapat memilih yang sesuai dengan kepribadian dan selera Anda.

3. Singkirkan Barang yang Tak Terpakai
Mungkin Anda memiliki baju yang sudah kekecilan, sepatu butut, tas yang sudah berjamur atau pernak-pernik yang sudah tidak pernah Anda gunakan, Anda dapat menyingkirkannya. Anda dapat menaruhnya di gudang atau dapat membuangnya. Kamar jadi lebih bersih.

4. Lampu
Lampu juga sangat bisa memengaruhi mood seseorang, terutama di malam hari. Banyak macam-macam lampu dengan aneka warna dan model yang bisa Anda gunakan untuk menghias kamar Anda.

5. Bantal
Dalam kamar tidur, tentu Anda memiliki bantal. Bantal ini ternyata tidak hanya dapat Anda gunakan untuk tidur saja, tetapi juga untuk menghias kursi Anda atau untuk menemani Anda duduk di lantai agar terasa lebih nyaman. Pilihlah bantal yang empuk dengan sarung yang keren sesuai selera Anda.

6. Atur Pembagian Ruangan
Anda dapat membuat sekat untuk memisahkan area belajar, area dandan, area tidur, dan area santai. Membuat sekat ini bisa menggunakan rak buku atau meja kecil yang ada di kamar Anda.

7. Wallpaper
Jika menurut Anda mengecat terlalu ribet, Anda dapat menggunakan wallpaper sebagai cara yang lebih sederhana untuk mengubah warna dan motif pada dinding kamar Anda.

8. Hiasan
Lampu gantung, hiasan gantung, atau lukisan hasil karyamu sendiri dapat menjadi alternatif untuk menghiasi kamar tidur Anda.

(Odilia Hana Santoso)

Artikel Selanjutnya
Panduan agar Nyaman Tinggal di Kamar Kos
Artikel Selanjutnya
Tips Mudah Menata Kamar Tidur Minimalis