Sukses

Lakukan 7 Hal ini Agar Pekerjaan Anda Lebih Terasa Menyenangkan

Liputan6.com, Jakarta Bekerja setiap hari terkadang membuat Anda merasa lelah dan jenuh. Rutinitas yang membosankan barangkali dapat menghilangkan gairah Anda dalam bekerja dan menurunkan tingkat produktivitas Anda. Sebagai solusi, lakukan 7 hal berikut ini agar pekerjaan Anda terasa lebih menyenangkan seperti yang disarikan dari laman magforwomen.com, Rabu (1/02/2017):

1. Pergi Bersama Rekan Kerja Anda

Setelah pekerjaan Anda selesai, Anda dapat pergi dengan rekan kerja Anda. Anda dapat makan malam bersama, bercerita, melepas penat, atau Anda dapat menghabiskan waktu menonton film yang sedang diputar di bioskop. Dengan demikian, Anda akan merasa lebih dekat dengan sesama rekan kerja Anda.

2. Mintalah Tanggung Jawab yang Lebih Besar

Bisa jadi Anda merasa bosan pada pekerjaan Anda karena Anda terlalu lama berada di zona nyaman. Anda harus membiasakan diri untuk meminta tanggung jawab yang lebih besar kepada atasan Anda dan pastikan Anda mampu mengatasinya. Dengan demikian, Anda akan merasa tertantang dan menjadi semakin lebih baik lagi.

3. Makan Siang Bersama Rekan Kerja Anda

Hampir sama dengan poin pertama, poin ketiga ini dimaksudkan pada siang hari. Saat waktu istirahat makan siang, sebaiknya Anda menghabiskan waktu bersama rekan-rekan kerja Anda untuk makan siang, bercerita dan saling membangun ikatan satu sama lain.

4. Ikuti Pelatihan atau Seminar yang Diadakan oleh Kantor Anda

Asah terus kemampuan dan kapasitas Anda sekalipun Anda sudah memiliki jabatan yang bagus sekalipun. Anda dapat membiasakan diri untuk mengikuti seminar atau pelatihan yang diadakan di tempat kerja Anda. Ini akan menambah motivasi, cara pandang, dan semangat yang baru bagi Anda.

5. Tetap Produktif

Teruslah mencari kesibukan dan tetaplah produktif. Dengan terus produktif dan sibuk, maka Anda akan jarang merasa bosan. Kebosanan inilah akar dari kejenuhan.

6. Ambillah Cuti di Waktu yang Diperlukan

Jika memungkinkan, rencanakanlah liburan yang rileks. Pastikan setelah ini, Anda akan segera kembali bersemangat untuk bekerja.

7. Aturlah Permainan atau Acara di Tempat Kerja Anda

Untuk variasi, Anda dapat mendesain sebuah acara keakraban bersama rekan-rekan kerja Anda. Di dalamnya, Anda dapat mengisinya dengan permainan-permainan seru dan unik. Dengan demikian, hal ini akan menjadi rekreasi yang menyegarkan, bukan?

 

(Odilia Hana Santoso)

Artikel Selanjutnya
Coba 5 Hal ini agar Lebih Semangat dalam Menjalani Kehidupan
Artikel Selanjutnya
Tetap Antusias Menjalani Kehidupan dengan Cara Berikut