Sukses

Percayalah, 3 Hal Ini Bikin Anda Tidak Akan Temukan Jodoh

Disadari atau tidak beberapa hal ini ternyata bisa membatasi diri Anda untuk bertemu jodoh.

Liputan6.com, Jakarta Bagi beberapa orang, memulai dan melanjutkan kehidupan kembali setelah perpisahan atau perceraian mungkin akan menjadi hal yang sangat sulit dilakukan. Dilansir dari yourtango.com, Selasa (31/1/2017), berikut ini adalah beberapa hal yang sebenarnya membatasi Anda dari bertemu jodoh, setelah perpisahan.

1. Anda masih fokus pada apa yang telah terjadi
Fokus pada masa lalu membuat Anda tidak kemana-mana. Apa yang telah terjadi memang sudah terjadi, sehingga Anda tidak dapat berharap untuk kembali ke jalan tersebut.

Sebaliknya, fokuslah pada apa yang dimiliki saat ini dan bagaimana Anda bisa menggunakan pengalaman tersebut untuk bergerak maju dan membuat sesuatu yang berbeda.

2. Anda mengarahkan emosi pada rasa marah dan pikiran negatif
Pikiran ditentukan oleh bagaimana Anda merasa, sehingga sebenarnya Anda memiliki kekuatan penuh untuk menciptakan perasaan. Memikirkan apa yang telah terjadi akan membuat Anda terjebak dalam kemarahan. Jalan keluar terbaik adalah menyadari realitas dan memilih untuk merasa positif.

3. Anda membuat mantan lebih penting dari diri sendiri
Intinya, selalu tempatkan kebahagiaan diri sendiri sebagai prioritas. Ketakutan yang dirasakan sebenarnya bukanlah realitas.
Namun, jika Anda masih saja dihantui oleh ketakutan, cari bantuan yang dapat menguatkan diri Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini